Tukang Jahit Gorden

Tukang Jahit Gorden – Menawarkan banyak tips yang bermanfaat dalam hal membuat gorden. Banyak gorden menarik yang bisa kita coba buat sendiri jika kita benar-benar ingin. Salah satu gorden yang saat ini cukup popular adalah gorden jenis kupu-kupu. Gorden jenis kupu-kupu sangat banyak disukai karena modelnya yang simpel namun juga imut. Gorden jenis ini sangat mudah ditemukan dipasaran, namun tidak ada salahnya bila mencoba membuat sendiri kan?

Tukang Jahit Gorden

Cara Membuat Gorden Kupu-Kupu ala Tukang Jahit Gorden Jakarta

Model gorden kupu-kupu saat ini tersedia dimana-mana, salah satunya juga tersedia di penyedia jasa jahit gorden. Namun tidak ada salahnya jika kita ingin membuat gorden model kupu-kupu sendiri. Dengan membuat sendiri, biaya yang kita keluarkan akan lebih murah dan jatuhnya akan lebih hemat pada pengeluaran. Untuk membuat gorden model kupu-kupu, kita bisa mengikuti beberapa langkah berikut!

  1. Memilih bahan kainMemilih kain merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan. Ini karena pemilihan kain bisa mempengaruhi hasil akhir dari gorden kupu-kupu yang kita buat. Pada umumnya, untuk gorden kupu-kupu ini kita bisa menggunakan kain berbahan dsar linen, sutra, hingga katun. Selain jenis kain, ketebalan kain juga perlu diperhatikan. Pastikan juga kain yang bisa diperoleh di jahit gorden murah ini memiliki serat kain yang kuat dan tidak mudah rusak. Memilih kain yang berkualitas baik juga akan memperngaruhi hasil akhir dari gorden kupu-kupu tersebut.
  2. Mengukur jendela dengan tepatPengukuran jendela bisa dilakukan sebelum kita memotong kain. Dalam hal ini, kita harus tepat melakukan pengukuran pada jendela karena akan memperngaruhi hasil akhir, Apabila ukuran tidak sesuai dan tidak simetris, maka hasilnya tidak akan bagus. Pastikan Anda mengukur panjang dan lebar dengan tepat. Jika ingin bagian luar frame juga diberi gorden, maka harus diukur utuh mulai dari frame atas hingga bawah. Mengukur jendela bisa menggunakan penggaris dan pensil. Ketepatan dalam pengukuran sangat berpengaruh.
  3. Membagi dan MenyetrikaLangkah selanjutnya adalah dengan membagi dan menyetrika kain. Setelah ukuran jendela didapatkan, maka selanjutnya adalah tahap memotong kain sesuai kebutuhan. Kain yang di potong setelahnya harus di setrika, agar mudah saat di jahit. Dengan menyetrika bagian tertentu yang dijahit maka kain gorden akan lebih rapid an mudah diatur saat akan digunakan.
  4. Menjahit kain gordenTahap terakhir dalam proses membuat sendiri gorden kupu-kupu ini adalah dengan menjahit kain gorden. Perlu diingat bahwa sebelum kita menjahit kita juga harus mengetahui jenis kain, apakah kain tersebut molor atau tidak setelah di cuci. Jika kain yang kita gunakan termasuk jenis kain yang mudah molor, maka sebelum dijahit, kain perlu di cuci terlebih dahulu, kemudian di setrika dan baru di jahit. Jika Anda kesulitan menjahit sendiri, Anda bisa menggunakn Jasa tukang jahit dengan ongkos jahit gorden yang murah.

Baca juga: Tukang Gorden Tebet

Untuk membuat gorden kupu-kupu, lebih baik kita juga bisa melihat berbagai macam referensi yang ada, sehingga kita bisa membuat gorden kupu-kupu yang bagus dan kreatif. Jenis gorden yang dibuat pun akan semakin indah bila kita berenovasi dengan menambahkan aksesoris sesuai keinginan kita. Itulah beberapa tips tukang jahit gorden Jakarta yang bisa dicoba. Namun bagi yang tidak mau repot-repot menjahit sendiri, tidak usah khawatir karena sekarang sudah ada layanan penjahitan gorden oleh tukang jahit yang memang sudah professional di bidangnya.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button