Tips Memilih Jenis Mesin Jahit Gorden

Jenis Mesin Jahit Gorden – Hanya memilih bahan yang bagus untuk membuat gorden sepertinya belum cukup menjamin Anda mendapatkan gorden yang berkualitas karena hal ini juga didukung oleh desain dan teknik menjahit gorden tersebut. Memilih mesin jahit yang tepat untuk gorden akan membuat gorden tersebut terlihat lebih profesional.

Beberapa model mesin jahit memang lebih handal digunakan untuk membuat gorden dibandingkan beberapa jenis lainnya. Yang dimaksud jenis mesin jahit gorden lebih baik di sini adalah mesin tersebut lebih mudah digunakan, lebih cepat, nyaman, dan juga fleksibel untuk membuat gorden. Ada beberapa mesin jahit yang bagus untuk membuat gorden. Mesin tersebut ditawarkan dengan harga, fungsi, dan tampilan yang beragam.

Secara umum, mesin-mesin tersebut tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Tetapi mesin tersebut merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai mesin jahit, tentu Anda harus lebih dulu mengetahui seperti apa gorden yang bagus dan membuat orang lain ingin memilikinya.

Ciri-ciri Jahitan Gorden yang Bagus dan Berkualitas

–        Memiliki jahitan yang rapat dan lurus apapun jenis kain yang digunakan
–        Jahitan rapi dengan berbagai macam benang meskipun kain tersebut memiliki bobot yang berat

Panduan Memilih Mesin Jahit Untuk Membuat Gorden

Meskipun seseorang memiliki keterampilan menjahit yang mumpuni dengan pengalaman yang banyak, menggunakan mesin jahit yang berkualitas tentu akan membuat proses pembuatan gorden menjadi lebih mudah. Untuk itu, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin jahit yang berkualitas.

–        Fleksibel

Untuk mengembangkan keahlian dalam membuat gorden dan aksesoris lainnya untuk jendela, diperlukan mesin jahit dengan fleksibilitas tinggi

–        Performa dan Kecepatan

Ketika Anda mencari informasi mengenai mesin jahit dan membandingkan fitur-fitur yang ada untuk mendukung pembuatan gorden, nantinya akan ada beberapa mesin yang hadir dengan fitur-fitur spesifik untuk kebutuhan pembuatan gorden. Namun perlu dipertimbangkan juga faktor pendukung seperti kemampuan untuk menjahit berlapis atau kemampuan untuk membuat gorden yang tebal. Jika mesin tersebut akan digunakan untuk membuat gorden yang eksklusif, maka fokuskan pencarian pada mesin yang lebih bertenaga dibandingkan memperhatikan sisi kenyamanan karena menjahit gorden juga tidak memerlukan waktu yang lama.

baca juga  Jasa Custom Gorden

–        Presisi

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah tingkat presisi atau keakuratan. Mesin yang presisi sangat penting untuk menghasilkan jahitan yang rapi dan berkualitas

–        Rentang Jahitan: Mesin jahit dengan rentang jahitan di atas 50 merupakan pilihan yang ideal untuk membuat produk-produk dekoratif seperti gorden.

–        Otomatis vs Manual

Mesin jahit otomatis kadang didefinisikan sebagai mesin yang semuanya serba otomatis atau terkomputerisasi. Tetapi beberapa di antaranya sebenarnya tidak seperti itu. Beberapa fitur yang otomatis biasanya adalah threading jarum otomatis, pembuatan lubang kancing, dan pengaturan tekanan.

Sebenarnya model mesin jahit yang sepenuhnya terkomputerisasi selalu dilengkapi dengan layar LCD untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan mesin tersebut saat membuat banyak jahitan. Selain itu, beberapa produk juga dilengkapi dengan pemandu untuk membantu pengguna selama proses menjahit serta menghindari dari kemungkinan error atau melakukan kesalahan

–        Pilihan Aksesoris yang Tersedia

Pada dasarnya semua aksesoris mesin jahit sudah banyak tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau. Tetapi ada aksesoris yang cukup jarang dijumpai yaitu meja tambahan. Gorden biasanya memiliki ukuran yang panjang sehingga diperlukan meja tambahan untuk meningkatkan kenyamanan saat menjahit.

Merek Mesin Jahit yang Bagus Untuk Membuat Gorden

Saat ini ada banyak sekali merek mesin jahit di pasaran. Setiap merek telah mengeluarkan banyak pilihan produk dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan jenis mesin jahit gorden berkualitas adalah melihat dari mereknya. Merek yang sudah terkenal biasanya memiliki kualitas yang bagus dan sudah teruji. Berikut ini adalah beberapa merek mesin jahit yang bagus sekaligus cocok untuk membuat gorden.

–        Singer

Mesin jahit merek Singer berasal dari Amerika Serikat dan sudah ada sejak tahun 1851. Sebagai merek yang sudah sangat lama, mesin jahit Singer memang sudah memiliki banyak pengalaman dan melalui banyak hal, di antaranya adalah melalui perang dunia pertama dan kedua. Mesin jahit ini bisa dikatakan sebagai pioneer atau cikal bakal perusahaan yang memulai produksi mesin jahit.

baca juga  Jual Gorden Mewah Elegan

Sebagai pioneer yang sudah memiliki banyak pengalaman, produk mesin jahit dari brand ini tentu tidak main-main. Pada tahun 2006, Singer telah memerger brand mesin jahit kenamaan di Eropa yaitu Viking dan Paff. Saat ini mereka telah menjadi SVP.

–        Brother

Brother adalah produk mesin jahit dari Jepang. Mesin jahit dari Brother menjadi salah satu merek yang paling banyak diminati di pasaran. Walaupun berasal dari Jepang, produk – produk Brother dirakit di China. Pabrik Brother yang berada di Taiwan hanya memproduksi mesin obras, mesin bordir, dan mesin jahit berteknologi computerized. Selain itu, Brothers saat ini juga memiliki pabrik di Dongnai, Vietnam.

–        Juki

Merek mesin jahit dengan kualitas bagus yang selanjutnya adalah Juki. Juki juga merupakan perusahaan asal Jepang yang memproduksi mesin jahit. Selain membuat mesin jahit, perusahaan tersebut juga sudah membuat mesin obras dan mesin jahit portable. Juki tidak hanya memiliki pabrik di Jepang tetapi juga di China dan USA. Produk – produk mesin jahit buatan Juki telah dipasarkan ke sekitar 150 negara di dunia. Jika berbicara mengenai kualitas, kualitas produk Juki sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi brand tersebut juga sudah mengantongi ISO 9002 dan ISO 14001.

–        Butterfly

Butterfly juga termasuk salah satu merek mesin jahit yang banyak diminati. Butterfly itu sendiri adalah perusahaan yang  sudah cukup lama memproduksi mesin jahit. Perusahaan yang berasal dari China ini sudah berdiri sejak tahun 1919. Merek tersebut telah memproduksi mesin jahit rumahan maupun mesin jahit industri dalam berbagai seri. Mesin jahit merek Butterfly saat ini sudah dipasarkan setidaknya ke 100 negara.

–        Janome

Jepang sepertinya memang memiliki banyak perusahaan penghasil mesin jahit berkualitas, salah satunya adalah Janome. Merek ini telah muncul sejak tahun 1935 dan sudah memproduksi berbagai macam produk mesin quilt, mesin obras, mesin bordir, dan lain sebagainya. Nama merek Janome itu sendiri memiliki arti ‘mata ular’. Nama ini dipilih karena tampilan bobbin produk – produk Janome terlihat seperti mata ular.

baca juga  Jasa Jahit Gorden Hotel

Sampai saat ini, bobbin tersebut juga masih digunakan. Perusahaan Janome memiliki pabrik di Jepang, Taiwan, dan Thailand. Produknya saat ini sudah dipasarkan sampai ke 100 negara di dunia. Pada sekitar awal tahun 2000, brand ini berhasil mengambil alih Elna dan menciptakan mesin jahit bordir high end.

Demikian beberapa jenis mesin jahit gorden yang ada di pasaran. Merek-merek di atas memiliki seri produk yang handal untuk membuat berbagai macam gorden atau sejenisnya.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button