Jenis Poni Gorden

Jenis Poni Gorden – Gorden selain merupakan penghias ruangan juga merupakan sarana untuk menjaga privasi di setiap rumah. Gorden merupakan salah satu media yang wajib ada dan selalu dipakai oleh setiap rumah. Banyak jenis gorden yang tersebar di pasaran salah satu yang cukup favorit adalah gorden poni. Gorden ini mempunyai banyak varian mulai dari warna, corak hingga jenis. Berikut beberapa jenis poni gorden yang populer dan umum dipakai.

Jenis Poni Gorden

Poni Gorden Sederhana

Jenis poni gorden yang pertama adalah poni gorden sederhana. Sama seperti namanya, gorden poni yang satu ini memang memiliki konsep yang cukup sederhana dengan tampilan warna dan corak yang tidak terlalu mewah. Poni gorden sederhana biasanya banyak dipakai atau diterapkan dalam konsep rumah minimalis karena memang model serta tampilannya yang lebih cocok. Poni gorden jenis ini biasanya memang terlihat cukup simpel dengan sedikit corak atau bahkan tidak ada sama sekali yang membuatnya memang terlihat memiliki warna dan corak yang sederhana tapi tetap terlihat cantik.

Meskipun disebut gorden poni sederhana namun tetap saja akan menampilkan nuansa yang berbeda didalam rumah. Gorden poni sederhana menjadi salah satu yang cukup laris dan banyak dipakai khususnya di Indonesia. Hal itu dikarenakan berbagai faktor contohnya adalah faktor harga yang dimana gorden poni sederhana memiliki harga pasaran yang lebih murah dibandingkan jenis gorden poni lainnya. Gorden ini akan terlihat lebih elegan jika pemilihan warnanya di satukan atau disamakan dengan warna dari dinding rumah atau warna mayoritas dari sebuah rumah.

Poni Gorden Minimalis

Jenis selanjutnya yang hampir sama dengan gorden poni sederhana yaitu gorden poni minimalis. Kenapa dikatakan minimalis? Karena memang konsep dari gorden ini sendiri yang secara tampilan memang sangat minimalis dilihat dari corak dan warna serta jenis kainnya sendiri. Biasanya gorden ini menggunakan jenis kain yang berbeda dengan gorden lain dengan menggunakan jenis kain seminimalis mungkin. Desain rumah minimalis dan sederhana banyak menggunakan jenis poni gorden yang satu ini sama halnya dengan jenis gorden sebelumnya yaitu gorden poni sederhana.

baca juga  Gorden Ruang Tamu Rumah Minimalis

Sama halnya dengan gorden poni sederhana, gorden poni minimalis banyak dipakai di Indonesia. Soal harga memang lebih murah dibandingkan jenis lainnya dan jenis warna corak juga sederhana bahkan kebanyakan tidak memiliki corak hanya terdiri dari perpaduan warna saja. Jika dipadukan dengan warna dan dekorasi ruangan jenis gorden ini tetap bisa memberitahu sisi keindahan.

Poni Gorden Dalam

Jenis poni gorden berikutnya adalah poni gorden dalam yang dimana gorden ini bisa menerawang luar ruangan namun dalam ruangan juga bisa terlihat jika tirai gorden tidak ditutup. Gorden ini memiliki warna dan corak yang begitu bervariasi biasanya corak dan warna dipadukan secara menyeluruh artinya semua sisi gorden memiliki warna dan corak yang sama. Cocok digunakan untuk seluruh desain rumah atau bangunan. Warna dan corak dari gorden ini sangat menarik membuat ruangan menjadi lebih hidup dan elegan juga dengan konsepnya sendiri yang memang unik.

Gorden poni dalam biasanya dibuat dengan kain dengan kualitas yang baik dan tahan lama. Banyak rumah yang menggunakannya atau menerapkan penggunaan gorden ini dan jika dipadukan dengan warna dan desain ruangan maka akan menambahkan sisi elegan karena memang semua konsep dari gorden poni sendiri yang berbeda dengan jenis gorden lainnya. Penggunaan gorden ini disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan juga keinginan dari masing-masing.

Poni Gorden Luar

Ada jenis poni gorden dalam ada juga jenis poni luar yang dimana konsep dari gorden ini merupakan kebalikan dari gorden poni dalam. Soal desain corak dan warna, gorden poni luar tak jauh berbeda dengan gorden poni dalam yang artinya coraknya sangat beragam dengan perpaduan antara warna dan corak yang menyatu. Elegan dengan jenis kain yang juga berkualitas baik dipadukan dengan warna dari poni gorden luar yang tidak terlalu mencolok namun lebih mengarah ke sisi hangat dan bisa dipadukan dengan segala jenis warna ruangan. Sekilas gorden poni dalam dan luar tidak memiliki perbedaan.

baca juga  Tips Berbelanja Gorden Minimalis Jakarta

Sebagai jenis poni gorden yang cukup populer di Indonesia, gorden poni luar banyak dijual dipasaran. Gorden ini menjadi salah satu yang juga kerap ditemukan diberbagai tempat, rumah dan bangunan. Bisa menyatu dengan berbagai konsep ruangan membuatnya memiliki sifat yang fleksibel ditambah dengan corak dan warna yang elegan dan tidak mencolok. Sangat bisa sekali diterapkan di berbagai konsep ruangan atau rumah baik minimalis maupun modern.

Poni Gorden Gelombang

Poni gorden gelombang merupakan salah satu jenis poni gorden yang sangat elegan dengan konsepnya yang sama dengan namanya yaitu bergelombang. Corak dari gorden ini memiliki unsur-unsur corak yang bergelombang dipadukan dengan warna yang tidak mencolok dan lebih hangat. Dengan corak yang unik membuat ruangan yang dipasangkan dengan gorden ini akan lebih hidup dan lebih elegan tentunya. Gorden poni gelombang memiliki banyak pilihan warna dan biasanya memang warna-warna yang sama sekali tidak mencolok dipadukan dengan coraknya yang bergelombang membuatnya terlihat unik.

Poni gorden gelombang bisa diterapkan di berbagai konsep ruangan dan soal pemilihan warna bisa disesuaikan dengan ruangan. Setiap ruangan yang diberi gorden ini akan terasa lebih hidup dan lebih berbeda itulah yang membuat gorden ini menjadi salah satu yang paling banyak dipilih di Indonesia khususnya. Soal corak desain dan warna untuk gorden poni gelombang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi dan soal harga sendiri berada di atas gorden poni minimalis dan juga gorden poni sederhana. Jenis poni gorden ini bisa disesuaikan dengan segala kondisi ruangan.

Kenapa Gorden Mahal

Poni Gorden Lengkung

Jenis poni gorden selanjutnya yang mempunyai konsep elegan dan hangat adalah oni gorden lengkung. Soal warna lebih hangat dan tidak mencolok memberikan kesan yang tegas dibalut dengan coraknya yang unik dan begitu menarik untuk dipandang. Bila dipasang di dalam suatu ruangan yang mempunyai corak warna yang sama maka dijamin ruangan tersebut akan terlihat sangat elegan dan membuatnya terlihat sangat nyaman. Konsep corak dan warnanya berbeda dengan gorden poni jenis lainnya membuatnya menjadi pilihan yang sangat tepat untuk membuat sebuah ruangan tampak lebih mewah.

baca juga  Menjahit Gorden Minimalis

Sudah dapat dilihat dari penjelasan mengenai corak dan warnanya, gorden poni lengkung menjadi salah satu yang banyak digunakan bukan untuk kepentingan gorden pada umumnya namun juga untuk dekorasi tambahan yang membuat suasana ruangan terlihat berbeda. Menggunakan jenis gorden yang satu ini dijamin akan menambah dekorasi ruangan. Patut untuk digunakan dalam konsep ruangan yang mewah elegan dan unik.

Itulah jenis poni gorden yang cukup populer digunakan di Indonesia khususnya. Semuanya memang memiliki ciri tersendiri dan memiliki konsep masing-masing namun tetap saja jenis gorden poni merupakan jenis gorden yang akan memberikan kesan dan sentuhan berbeda di setiap ruangan. Sudah selayaknya dicoba diterapkan penggunaan gorden poni sendiri di berbagai ruangan dan buktikan sendiri bahwa gorden poni jenis apapun akan memberikan nuansa yang berbeda.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button