Memilih Gorden Jendela Minimalis? Pertimbangkan Hal Berikut!

Gorden Jendela Minimalis – Dalam membangun sebuah rumah impian, dekorasi ruangan juga termasuk hal yang harus dipikirkan dengan matang. Rumah yang nyaman tidak semata-mata dari bentuk rumah yang baik saja, tetapi juga bagaimana kita dapat mendekorasi rumah agar memiliki kesan yang hangat dan membuat penghuni rumah betah. Rumah model minimalis saat ini sedang menjadi tren. Selain karena bentuknya yang memiliki konsep memanfaatkan ruang dengan sangat efektif, dekorasi ruangan pun akan lebih mudah dilakukan karena tidak terlalu banyak detail.

Gorden Jendela Minimalis

Kita dapat melakukan padu padan dengan mudah untuk membentuk suatu ruangan tertentu. Pilihan gorden jendela minimalis menjadi salah satu hal yang dapat Anda pilih untuk membuat dekorasi rumah semakin cantik dan memberikan kesan nyaman. Kini, ada banyak jenis dan desain gorden yang dapat Anda pilih untuk mempercantik jendela minimalis Anda agar tampil sempurna.

Tips Memilih Gorden untuk Jendela Anda

Memang bukan perkara mudah menentukan apa saja yang akan kita masukan ke dalam rumah kita. Apalagi, jika kita menginginkan rumah dengan konsep tertentu, termasuk dalam memilih gorden untuk jendela rumah Anda. Selain berdasarkan konsep, pertimbangan mengenai kemudahan dan ke-efektif-an gorden dalam menjalankan fungsi utamanya juga sangat penting. Jangan sampai Anda memilih gorden jendela minimalis yang salah, yang justru tidak dapat menjalankan fungsi utamanya dengan baik, yaitu menutup jendela agar ruangan tidak tampak dari luar dan sebaliknya. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips dalam memilih gorden yang dapat Anda ikuti.

  1. Mudah dibersihkan

Memilih gorden jendela minimalis harus mempertimbangkan kemudahan dalam pembersihannya. Hal ini menjadi sangat penting karena gorden akan digantung pada berbagai jendela di rumah Anda selama kurun waktu tertentu. Tentunya, penutup jendela ini akan terpapar debu dan aneka kotoran lainnya. Bagi Anda yang memiliki balita, kemungkinan gorden akan mendapatkan noda yang tidak biasa seperti noda tinta, tumpahan makanan, dan sebagainya. Oleh karenanya, dalam memilih gorden, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan kemudahan dalam membersihkan gorden. Pembersihan gorden sebaiknya dilakukan secara rutin agar rumah tampak bersih dan nyaman ditinggali bukan?

  1. Mudah dipasang
baca juga  Jual Gorden Minimalis Siap Pakai Yang Praktis

Selain mudah dibersihkan, pemilihan gorden jendela minimalis juga harus mempertimbangkan bagaimana cara pemasangannya. Apakah gorden tersebut sesuai atau tidak dengan jendela Anda dapat dinilai dari model gorden tersebut. Jika Anda ingin sering membersihkan gorden tersebut dengan cara mencucinya atau ingin sering mengganti gorden untuk mengubah suasana, memilih model gorden yang dapat dengan mudah dilepas dapat menjadi alternatif pilihan. Gorden tidak harus memiliki rel dan dibuka dengan cara digeser ke samping, gorden juga bisa dibuat dengan model bukaan gulung ke atas. Model ini cocok untuk jendela mungil di ruangan yang sempit karena memberikan kesan yang ringan.

  1. Mudah dipadukan atau ditata ulang

Tips lain dalam pemilihan gorden ada pada kemudahan ditata ulang atau dipadukan dengan perabot lainnya. Jika kita memiliki gorden yang mudah dipadukan, Anda bisa lebih leluasa dalam mengatur ruangan. Misalnya memilih warna gorden yang padu dengan warna cat rumah. Anda juga bisa membeli gorden dengan warna netral sehingga tetap cocok walaupun penataan ruang berganti.

  1. Sesuai dengan desain ruangan

Nah, menyesuaikan dengan desain ruangan menjadi salah satu hal yang sangat penting. Desain ruangan akan lebih hidup jika gorden jendela minimalis yang kita pilih sesuai. Jika Anda ingin membuat ruangan yang terkesan modern, Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih atau warna kontras seperti merah atau hitam. Jika Anda ingin membuat ruangan yang terkesan ceria, pilih warna-warna cerah atau warna-warna pastel yang lembut namun tidak menghilangkan kesan ceria.

  1. Sesuai dengan desain jendela

Tips terakhir yang tidak boleh ketinggalan dalam memilih gorden adalah kesesuaiannya dengan jendela yang Anda miliki. Jangan paksakan model tertentu pada jendela Anda. Karena jika jendela tidak cocok dengan gorden tersebut, nantinya justru tampilan ruangan menjadi tidak sesuai.

baca juga  Keunggulan Gorden Minimalis Blackout

Nah, itu tadi tips yang dapat Anda ikuti agar dapat memilih gorden jendela minimalis yang tepat bagi ruangan yang Anda miliki.

Jenis Gorden dan Ukuran Jendela

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih gorden jendela minimalis yang tepat, kini mari kita cari tahu mengenai model gorden seperti apa saja yang ada di pasaran. Model gorden sendiri dapat dibedakan dari beberapa dasar. Gorden dapat dibedakan dari jenis kainnya. Gorden juga dapat dibedakan dari jenis lipatannya. Ada juga pengelompokan gorden berdasarkan jenis penggantung atau cara membukanya. Ada banyak sekali jenis gorden yang pemilihannya tentunya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa memilih model gorden dengan menyesuaikannya dengan ukuran dan bentuk jendela di rumah Anda. Berikut beberapa contoh model gorden yang dapat Anda pakai berdasarkan ukuran jendelanya.

  1. Stationary window

Stationary window merupakan model jendela yang memiliki model tidak dapat dibuka. Biasanya ada pada pojok ruangan berbentuk menyudut dan memanjang. Jendela ini biasa dibuat sebagai tempat masuk cahaya pada ruangan sempit. Anda dapat menggantung gorden tipis pada jendela model ini. Anda juga bisa menggunakan tipe gorden jendela minimalis jenis blind untuk memberikan kesan yang lebih rapi.

  1. Casement window

Jendela model ini memiliki engsel yang membuatnya bisa dibuka ke samping. Model ini memungkinkan kita bisa membuka jendela lebar-lebar. Sebaiknya gunakan gorden yang memiliki tali pengikat sehingga gorden terkesan rapi saat sedang tidak dipakai.

  1. Single hung window

Jendela model ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang kecil. Dapat diaplikasikan pada ruangan dengan ukuran yang kecil. Jendela ini terdiri dari 2 daun jendela yang ditempatkan sejajar atas bawah dengan ujung jang bertemu saling bertumpuk. Di tepi jendela terdapat rel yang memungkinkan jendela dapat dibuka dengan sistem geser ke atas dan ke bawah. Anda dapat menggunakan gorden yang ringan atau blind untuk jendela model ini. Anda juga dapat menggunakan gorden jendela minimalis jenis vitrase atau sheers.

  1. Sliding window

Model jendela ini memiliki sistem geser sehingga cocok digunakan untuk model jendela bangunan bertingkat sehingga tidak merepotkan saat ingin membuka dan menutupnya. Jendela model ini biasanya memiliki ukuran normal sehingga cocok dengan berbagai macam jenis gorden. Pilih gorden dengan panjang yang sesuai agar tidak terkesan overlap.

Nah, itu tadi ulasan mengenai beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih gorden jendela minimalis yang tepat. Memilih gorden yang tepat akan sangat mempengaruhi look ruangan secara keseluruhan. Namun, kadang kita kesulitan menemukan tempat yang menjual aneka gorden yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda ingin menemukan gorden aneka model yang lengkap dan terpercaya, Anda bisa membelinya di raja gorden, pusatnya gorden terlengkap dengan harga yang bersahabat. Anda bisa menemukan gorden berkualitas sesuai dengan keinginan Anda.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button