Jual Vertical Blind Outdoor

Jual Vertical Blind Outdoor – Merupakan tirai penutup yang biasa diaplikasikan di luar ruangan yang menggunakan chain system sehingga dapat menggulung saat dibuka. Vertical blind outdoor merupakan jenis terbaru yang biasa digunakan banak orang karena desainnya yang terkesan sederhana, namun tetap menunjukkan kesan yang elegan.

Jual Vertical Blind Outdoor

 

Sejatinya, fungsi vertical blind outdoor ini sama seperti vertical blind, hanya saja penempatannya khusus untuk di luar ruangan. Dengan menggunakan vertical blind untuk outdoor, ruangan di dalam rumah akan terlindungi dari teriknya sinar matahari. Anda pun dapat beraktivitas secara bebas di luar ruangan tanpa takut akan panas yang menyengat. Anak-anak Anda pun bebas untuk bermain di luar ruangan yang tertutup vertical blind.

Ada beberapa pilihan bahan untuk vertical blind, yaitu bahan Polyester, kayu, atau bambu. Ketiganya bisa untuk solar screen, meski memang tidak sebaik roller blind. Namun, vertical blind unutk outdoor yang berbentuk bilah-bilah yang bisa dibuka secara teratur, tergantung seberapa cahaya yang ingin Anda halangi untuk masuk.

Kami ada beberapa saran untuk Anda sekalian untuk pemilihan bahan vertical blind outdoor. Karena nantinya vertical blind ini akan ditempatkan di luar ruangan, maka ada baiknya Anda memilih bahan external sun shading outdoor. Sebab, bahan ini berbeda dengan jenis vertical blind lainnya, yaitu cenderung kuat dan tahan terhadap panas yang menyengat. Terlebih lagi, bahan ini tidak mudah sobek, sehingga untuk digunakan di area outdoor sangat aman.

Selain kayu dan bambu, vertical blind bisa dipilih berbagai macam warna sesuai dengan selera Anda. Namun, tentu saja pemilihan warna harus tetap disesuaikan dengan tampilan dan konsep rumah Anda nantinya.

Selain tipe external sun shading, terdapat dua jenis vertikal blind untuk outdoor yang juga cukup populer dan biasa dijual di tempa jual vertical blind outdoor, yaitu UV blinds dan Suntex Blind. UV blinds sangat cocok untuk diletaka di area luar ruangan dekat taman belakang. UV blind memiliki bahan yang terkesan tradisional dan natural, namun tetap aman apabila terkena paparan sinar matahari langsung. Dengan menggunakan bahan yang sangat berkualitas, UV blinds sangat terjamin tahan terhadap air dan bisa awet bertahun-tahun. Jenis ini juga mampu bertahan meski dalam kondisi cuaca ekstrem lebih tahan lama dari kayu asli.

baca juga  Jual Vertical Blind Jakarta Selatan

Jenis lainnya adalah Suntex blind yang memang didesain khusus untuk penggunaan di luar area ruangan, sehingga sudah teruji kekuatannya. Suntex blind dilengkapi dengan bahan-bahan berkualitas yang tahan akan segala jenis cuaca, basah ataupun kering. Bahan-bahan pelapisnya antara polyester dan vinyl.

Kebanyakan orang tidak berani menggunakan vertical blind outdoor. Alasan yang paling mendasarinya adalah kesulitan dalam hal perawatannya. Padahal, merawat dan membersihkan vertical blind sangatlah mudah. Bahkan, lebih mudah dibandingkan dengan mencuci gorden.

Cara Perawatan Vertical Blind

Dalam bebebrapa kasus, ada vertical blind yang fleksibel. Nah, bahan yang seperti inilah yang paling mudah untuk membersihkannya. Anda bisa segera melepas saja dan langsung mencucinya di ember. Namun, jika kerai cukup kaku, maka sebaiknya Anda sedikit lebih berhatu-hati dalam melepaskannya. Hal ini untuk mencegah kerutan, lengkungan, goresan, dan kerusakan-kerusakan lainnya pada kerai.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Bentangkan kerai di luar rumah atau letakkanlah saja di bak mandi (Ini semua tergantung dari ukuran dan kondisi bahannya
  • Cucilah satu persatau daun-daun slat dengan cara digosok menggunakan sponge halus dan tambahkan sedikit sabun cuci colek. Hal ini mencegah terjadinya baretan-baretan pada daun vertical blind
  • Setelah yakin vertical blind telah bersih, barulah bilas bersih vertical blind yang sudah diberikan sabun dan dicuci
  • Proses selanjutnya, keringkanlah setiap slat dengan handuk lembut, jika ingin lebih maksimal, keringkan dengan menggunakan kipas angin
  • Sebelum dilakukan pemasangan kembali, pastikan betul bahwa vertical blind betul-betul sudah bersih dari kotoran maupun bekas basahan air. Karna jika air mengering tidak sempurna, bekas air akan membentuk noda hitam pada slat. Tentunya ini sangat mengganggu kalitasnya dan sangat tidak enak dipandang.
  • Pasang kembali bilah-bilah slat dan gunakan kembai kipas angin unutk memastikan bilah-bilahnya betul-betul kering sempurna.
baca juga  Jual Vertical Blinds

Sementara itu, ada perlakukan khusus jika tirai vertical blinds terkena api atau asap. Karena diletakkan di outdoor, tentu vertical blind akan lebih mudah terkena debu atau kotoran atau asap. Untuk membersihkannya Anda membutuhkan bahan-bahan, seperti cuka putih, botol semprot, kain, dan air. Cara membersihkannya sebagai berikut:

  • Campurkan cuka putih dan air dalam botol semprot dengan perbandingan setara
  • Semprotkan larutan tersebut ke kain
  • Bungkus kain lembab ke bilah-bilahnya atau digosokkan perlahan. Jika cukup terkena banyak residu asap, baiknya vertical blind dilepas terlebih dahulu untuk memudahkan proses pembersihan.
  • Ulangi proses sebanyak yang diperlukan hingga residu asap atau debu kotoran betul-betul bersih. Setelah bersih, bilas vertical blind dengan cara dicuci seperti biasa yang dijelaskan pada poin-poin sebelum ini
  • Jika residu asap terlanjur membekas lekat dan pekat, segera upayakan untuk mengganti slatnya dengan yang baru. Karena tentu saja tidak enak dipandang jika ada sedikit bagian yang rusak atau kotor.

Untuk mencegah kerai terkena kotoran melekat dan berlebihan, cucilah vertical blind minimal seminggu sekali. Bila Anda ragu untuk membersihkannya sendiri, Anda bisa menghubungi spesialis pembersihan vertical blind. Namun, perawatan standar, seperti mengelap setiap bilah-bilah adalah perawatan yang perlu dilakukan setiap hari untuk menghindari kotoran debu ringan menumpuk menjadi debu tebal yang sulit dibersihkan.

Baca Juga : Jual Vertical Blind Kelapa Gading

Jual Vertical Blind Outdoor Murah

Vertical blind outdoor memang banyak diminati terutama untuk rumah-rumah minimalis masa kini. Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, pembersihan vertical blind untuk outdoor sejatinya sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu memilih toko jual vertical blin outdoor yang terpercaya, sehingga ketika ada kerusakan toko bisa bertanggung jawab atua paling tidak membantu mengatasi permasalahan.

baca juga  Jual Vertical Blind Jakarta untuk Rumah

Meski harga vertical blind untuk outdoor dibanderol dengan harga cukup tinggi, namun jika dilihat dari segi kebermanfaatan dan kualitas, serta kemudahan dalam perawatan, rasanya pas dikantong. Vertical blind untuk outdoor dibanderol dengan harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari bahan apa yang Anda pilih.

Anda juga bisa menggunakan vertical blind outdoor shades untuk berbagai ruangan outdoor, seperti teras, balkon, hingga gazebo di taman atau samping kolam renang. Harga vertical outdoor shades lebih mahal dibandingkan dengan yang biasa, yaitu mulai dari Rp. 1 juta higga Rp. 2,6 juta per meternya. Harga ini ditentukan berdasarkan bahan yang dipilih dan juga ukuran.

Anda yang membutuhkan vertical blind untuk area outdoor segera datang ke toko-toko vertical blind yang terpercaya. Jangan lupa unutk selalu mempertimbangkan kualitas dengan harga yang terjangkau. Sebab, belum tentu harga mahal menunjukkan kualitas terbaik. Karenanya, selektiflah sedikit dalam memilih vertical blind outdoor!

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp