Model Gorden Kamar Cantik

Model Gorden Kamar Cantik – Gorden untuk hiasan jendela dan pintu saat ini sudah semakin berkembang dan mengikuti kemauan dari para pelanggannya dalam menuruti setiap kriteria gorden yang diinginkan. Meskipun sesama ruangan, nyatanya memilih gorden untuk kamar memerlukan beberapa kejelian dan pemilihan model yang tepat di dalamnya. Hal ini untuk mendukung keselarasan yang harus ada dalam suatu ruangan.

Model Gorden Kamar Cantik

Beberapa jenis gorden yang cantik bisa dilihat pada laman model gorden kamar cantik minimalis. Beberapa jenisnya bisa digunakan sebagai referensi untuk penentuan jenis gorden yang cocok dalam suatu ruangan. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dari suatu ruangan dan juga bentuk ruangan yang akan dipasangi gordennya. Hal ini digunakan untuk mengantisipasi adanya ketimpangan fungsi dan kebutuhannya.

Beberapa gaya dari gaya model gorden kamar cantik bisa ditemukan dengan mudah pada toko gorden offline maupun online dengan mudah. Tentu saja hal ini akan memudahkan siapa saja yang sedang mencari pertimbangan dari model gorden yang akan dipilih untuk ruangannya. Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat ruangan menjadi terlihat indah dan luas meskipun sebenarnya berukuran kecil.

Tips Memilih Model Gorden Kamar Cantik

  1. Pemilihan Model

Memilih model gorden kamar cantik bisa diawali dengan pemilihan model yang cocok dan tepat sesuai dengan tipe ruangannya. Ruangan yang sempit dan minimalis harus menghindari adanya pemilihan model yang ribet dan motif yang rumit. Kain yang simpel akan memberikan kesan ruangan yang luas dan tertata dengan baik. Ruangan yang kecil membutuhkan kain dengan bentukan yang simpel.

Kain yang simpel membuat kesan jendela yang lebih lebar dan ruangan yang lebih longgar. Lebih baik didampingi dengan berat yang ringan, hindari menggunakan kain yang berat karena akan memperberat jendela yang menjadi tumpuannya. Model simpel dan ringan memang penyelamat bagi bentukan ruangan yang dikemas minimalis atau yang ingin terlihat longgar ini.

Untuk ornamen yang digunakan dalam gordennya juga bisa disesuaikan jangan terlalu ramai. Namun jika dirasa memang kurang maka bisa ditambahkan beberapa sentuhan pita atau bunga untuk mempercantik tampilannya. Hal ini akan membuat ruangan kecil Anda terlihat luas dan menonjolkan keunikan ornamen-ornamennya.

  1. Panjang Gorden

Model gorden kamar cantik terbaru bisa dipilih dari panjang gorden yang akan dibeli. Untuk ruangan yang minimalis jangan takut untuk memilih gorden dengan ukuran yang panjang dari pangkal gorden menuju bawah lantai. Model gorden yang seperti ini akan memberikan kesan yang mewah namun elegan.

Bentukan gorden yang digunakan biasanya curtain. Kain yang digunakan memiliki ciri-ciri halus, tipis dan panjang. Bahan yang digunakan biasanya satin dan sutra. Kain ini memiliki kilauan yang bagus saat terkena sinar matahari dan sangat indah ketika terbang tertiup angin.

Panjang gorden yang menjuntai sampai ke lantai akan memberikan keindahan yang tersendiri dalam kamar dimana penghuni tetap bisa melihat keindahan luar kamar dari dalam. Panjang gorden juga akan menutupi kekurangan dari jendela yang mungkin terjadi atau jendela yang terlalu sempit.

Gorden yang ringan dan menjuntai akan membuat ruangan menjadi lebih sehat karena intensitas cahaya bisa masuk dengan mudah ke dalam ruangan. Sehingga ruangan tidak mudah lembap dan menjadi pertumbuhan jamur serta bakteri yang menjadi sumber banyak penyakit. Mengingat kamar yang sering digunakan untuk istirahat dan menjadi penyimpanan barang-barang pribadi penggunanya.

  1. Kesesuaian Warna Gorden

Hal yang perlu diperhatikan nantinya adalah warna gorden dan kesesuaiannya dengan tema serta ornamen lain dalam suatu ruangan. Warna gorden tidak bisa asal-asalan dalam memilihnya dimana harus pas dan tidak boleh melenceng dari tema utamanya. Kesesuaian warna yang pas akan memberikan kenyamanan yang baik ketika ditinggali dan dilihat.

Pilihlah warna-warna yang netral jika takut salah atau warna yang tidak masuk dalam tema suatu ruangan. Warna-warna yang bisa dipilih yaitu hitam, putih atau cokelat muda. Anda juga bisa memilih warna-warna solid lainnya untuk menyesuaikannya dengan ruangan kamar. Jangan lupa untuk memakai warna cat yang mudah dalam penyesuaiannya dengan ornamen dan gorden dalam suatu ruangan.

Anda juga bisa memakai imajinasi dalam memilih gorden yang sesuai dengan ruangan dengan cara menggabungkan beberapa warna yang mencolok dengan tema abstrak dan disambut dengan warna wallpaper dinding yang abstrak juga. Warna yang berani ini akan menghasilkan karya seni yang indah jika didukung dengan keadaan lingkungannya.

  1. Ukuran Gorden

Ukuran gorden juga sangat menentukan keindahan dari sebuah gorden yang akan dipasang. Ukuran haruslah pas dengan ukuran jendelanya jangan sampai kurang karena akan mengurangi keindahan gorden tersebut. Ukuran gorden yang tepat akan meningkatkan keindahan gorden ketika sudah jadi.

Jangan lupa untuk mengukur gorden secara seksama dengan menggunakan jengkal tangan atau meteran untuk menghindari adanya kesalahan. Jangan lupa untuk melebihkan ukuran 2 cm untuk menghindari adanya kekurangan saat proses penjahitan. Ukuran gorden yang berlebih bisa diakali dengan memotongnya dari pada harus menembelnya ketika kurang.

Jika merasa kurang atau tidak berani dalam melakukan pengukuran sendiri Anda bisa menggunakan jasa tukang gorden dalam mengukur setiap jengkal jendela yang akan dipasangi gorden tersebut. Tentu saja hasilnya akan lebih akurat dan tepat. Namun bisa saja ada biaya tambahan yang mungkin terjadi jika menggunakan jasa pengukur gorden ini.

Pengukuran ini biasanya ada juga yang disediakan sepaket dengan penjahitan gordennya. Sehingga calon pembeli tidak usah menambah biaya pengeluaran lagi ketika ingin memakai jasa pengukurannya.

  1. Kesesuaian Dengan Ruangan

Nyatanya gorden juga bisa dipilih digunakan untuk menjadi penyeimbang ornamen yang ada di dalam ruangan. Gorden bisa dipasang untuk menyiasati ruangan yang timpang atau kosong ornamennya. Sehingga nantinya akan menjadi penuh dan bagus lagi. Gorden juga bisa digunakan untuk siasat ruangan yang gelap dan terlalu terang.

Pilihlah gorden yang gelap untuk ruangan yang terlalu terang agar cahaya yang masuk bisa dikontrol. Kemudian gunakan gorden dengan warna terang untuk ruangan yang sudah gelap agar terbantu cahaya pada siang hari.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih gorden yang pas dalam ruangan kamar. Semoga membantu.

Jasa Jahit Gorden Yang Bagus di Raja Gorden

Anda butuh jasa jahit yang berpengalaman dan hasilnya rapi serta bagus? Di Raja Gorden kami menyediakan tukang jahit gorden berpengalaman dan profesional sudah lebih dari 10 tahun. Bahkan kami menyediakan jasa jahit gorden custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Harga yang kami tawarkan sangatlah terjangkau alias tidak pakai mahal. Jadi, kalau Anda butuh model gorden kamar cantik dan unik bahkan anti-mainstream, bisa hubungi CS kami sekarang juga. Tidak hanya gorden atau tirai kamar, kami juga menyediakan gorden dapur, gorden pintu, gorden kamar mandi, hingga gorden rumah sakit.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button