Pasang Wallpaper Apartemen Kalibata

Pasang Wallpaper Apartemen Kalibata – Apartemen menjadi salah satu bentuk hunian yang saat ini banyak dipilih. Apartemen ini akan banyak digunakan untuk generasi milenial yang mungkin kesulitan menjadi rumah permanen dengan lahan sendiri.

Pasang Wallpaper Apartemen Kalibata

Penggunaan apartemen memang cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan hunian. Walaupun begitu apartemen tetap bisa Anda dekorasi sendiri sesuai dengan keinginan layaknya rumah pribadi. Salah satunya dengan menggunakan wallpaper.

Penggunaan wallpaper untuk apartemen cukup banyak digunakan karena memang bisa membantu menciptakan kesan dan tampilan ruangan yang berbeda. Anda juga tidak perlu repot dan mengeluarkan terlalu banyak biaya untuk renovasi. Akan tetapi dalam pemilihan wallpaper untuk apartemen khususnya warna perlu diperhatikan.

Ada beberapa warna dan motif yang kurang cocok atau lebih cocok diterapkan untuk kondiri ruangan apartemen tertentu. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih jenis motif dan warna wallpaper yang sesuai.

Tips Pasang Wallpaper Apartemen Kalibata dengan Motif dan Warna Berbeda

  • Memilih motif

Pertama adalah mengenai bagaimana cara untuk memilih motif yang tepat pada wallpaper apartemen. Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan wallpaper adalah karena adanya banyak pilihan motif. Berbagai macam motif yang menarik bisa dihadirkan melalui wallpaper tanpa Anda harus repot membuat motif sendiri. Akan tetapi pemilihan motif untuk ruangan apartemen perlu diperhatikan dengan baik.

Tema tertentu akan lebih cocok untuk menggunakan motif wallpaper tertentu. Jadi jangan asal pilih wallpaper. Contohnya untuk motif wallpaper pada kamar tidur, lebih baik hindari menggunakan wallpaper yang memiliki motif dengan pola besar dan warna yang terlalu kontras. Lebih baik pasang wallpaper apartemen Kalibata mudah dengan warna yang lembut dan motif sederhana.

Contoh yang lainnya adalah motif tertentu akan menampilkan kesan yang tertentu juga. Seperti motif garis-garis vertikal akan memberikan ilusi ruangan yang lebih tinggi. Sedangkan untuk garis yang horizontal akan memberikan ilusi ruangan yang lebih luas atau lebar. Jadi penting untuk mengenali bentuk ruangan yang ingin diberikan wallpaper agar bisa lebih sesuai.

  • Memilih warna

Warna bisa memberikan efek atau bisa mempengaruhi seseorang yang ada pada ruangan tersebut. Oleh karenanya pemilihan warna tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan ruangannya. Misalnya untuk ruangan kamar tidur, lebih baik menggunakan warna yang lembut atau netral untuk memberikan kesan yang nyaman ketika beristirahat.

Sedangkan untuk ruangan yang membutuhkan banyak energi, bisa memilih warna yang cerah untuk kesan yang bersemangat. Jika ruangan tersebut juga akan digunakan untuk jangka waktu yang lama, seperti ruang kerja, ruang keluarga dan kamar tidur lebih baik menggunakan warna yang bisa membuat nyaman. Tujuannya agar Anda tidak perlu lagi mengganti-ganti wallpaper karena bosan dengan pilihan warnanya.

  • Jenis wallpaper

Wallpaper memiliki banyak sekali jenisnya berdasarkan dari bahan yang digunakan. Untuk itu Anda sebaiknya bisa menggunakan wallpaper dengan bahan yang cocok. misalnya menggunakan wallpaper dengan bahan yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

Terutama untuk bagian ruangan yang lebih mudah atau rentan kotor seperti area bermain anak atau dapur. Hindari juga untuk menggunakan warna gelap pada seluruh ruangan agar tidak terkesan suram dan terlalu penuh.

Kreasi Wallpaper Menarik untuk Ruangan Apartemen

Pasang wallpaper apartemen Kalibata murah memang menjadi impian semua orang. Selain bisa menghemat biaya, Anda juga bisa mendapatkan ruangan dengan tampilan yang lebih menarik.

Berikut adalah beberapa inspirasi dari penggunaan wallpaper yang mungkin akan bermanfaat untuk Anda:

  • Wallpaper dinding batu bata 3D

Pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan wallpaper dengan motif batu bata motif. Motif wallpaper ini terinspirasi dari bangunan rumah masih belum diselesaikan. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tampilan ruangan yang industrial. Desain ini biasanya akan cocok jika Anda kombinasikan dengan furniture dengan bahan kayu. Motif ini juga memberikan kesan yang lebih sederhana.

  • Wallpaper untuk kamar mandi flamingo

Selain ruang tamu, ruang keluarga atau kamar tidur, kamar mandi juga bisa Anda berikan wallpaper dinding. Salah satu contohnya adalah menggunakan wallpaper dengan motif flamingo.

Gunakan satu sisi dinding kamar mandi sebagai titik fokus dan agar tidak terlalu berlebihan. Kamar mandi dengan motif flamingo ini cocok untuk kamar mandi agar terkesan lebih terang dan ceria.

  • Wallpaper dengan lukisan kuno

Siapa bilang lukisan kuno tidak bisa ditampilkan melalui wallpaper. Anda bisa menggunakan lukisan kuno dengan ukuran yang besar dan dipasang pada dinding. Biasanya hal ini akan cocok untuk Anda yang suka hal-hal berbau seni atau antik.

Misalnya salah satu sisi dinding kamar tidur yang di pasang wallpaper apartemen Kalibata online dengan gambar Monalisa. Konsep ini akan sangat menarik jika Anda terapkan pada apartemen.

  • Wallpaper dinding klasik

Kesan klasik tidak hanya bisa Anda gunakan untuk orang tua saja. Kesan tersebut juga akan cocok untuk Anda yang masih muda. Bahkan kesan klasik sekarang banyak didominasi dengan warna-wanra cerah dan lembut.

Warna ini bahkan lebih banyak disukai dijaman sekarang. Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif seperti bunga. Wallpaper dengan konsep ini juga lebih cocok dipasang pada kamar tidur yang memberikan kesan nyaman.

  • Wallpaper dengan motif abstrak

Motif abstrak merupakan salah satu motif yang tidak akan pernah mati jika digunakan. Ketika Anda bingung ingin menggunakan motif seperti apa, maka motif abstrak bisa dijadikan pilihan. Motif ini bahkan juga akan cocok digunakan pada semua jenis ruangan. Hanya tinggal menentukan warna yang mungkin sesuai saja. Konsep ini juga dinilai penuh dengan estetika walaupun jika dilihat sekilas bentuknya akan kurang terbentuk.

  • Wallpaper dinding monokrom

Wallpaper dengan nuansa yang monokrom juga akan sangat banyak diminati. Hal ini juga sesuai dengan konsep apartemen yang kebanyakan minimalis. Konsep ini juga didominasi dengan warna-warna yang monokrom.

Penggunaan warna-warna monokrom ini akan cocok untuk Anda yang menyukai kesan sederhana. Ruangan dengan ukuran yang kecil juga cocok menggunakannya karena memiliki kesan yang lebih seragam, luas dan nyaman. Padukan warna monokrom tersebut dengan motif geometris yang sederhana.

  • Wallpaper dinding retro

Jika Anda menyukai gaya retro atau klasik ditahun 70-an, maka wallpaper dengan motif retro ini akan cocok Anda gunakan. Gunakan wallpaper dengan komik retro untuk kesan ruangan yang berbeda.

Komik retro biasanya memiliki warna yang sederhana seperti putih dan hitam dan gambar-gambar tokoh yang ukurannya besar. Wallpaper seperti ini akan cocok Anda gunakan di ruang tamu atau kamar untuk menarik perhatian. Akan tetapi lebih baik menggunakan satu sisi dinding saja sebagai titik fokusnya. Hindari pasang wallpaper dengan motif ini secara keseluruhan agar tidak terlalu ramai dan penuh.

Jika Anda tertarik untuk pasang wallpaper apartemen Kalibata, maka bisa hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com. Kami siap melayani kebutuhan berbagai macam jenis wallpaper dengan motif dan warna beragam!

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar