Kiat-kiat Pemasangan Gorden Jendela Minimalis

Pemasangan Gorden Jendela Minimalis – Memiliki rumah yang terlihat rapi, indah, dan nyaman merupakan harapan banyak orang. Keindahan dan kenyamanan rumah juga dipengaruhi oleh desain dan dekorasi ruangan. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah gorden jendela rumah Anda. Unsur tersebut sangat mempengaruhi tampilan suatu rumah. Oleh karena itu, agar tercipta gorden yang indah diperlukan proses pemasangan yang tepat. Bagi Anda yang suka menata rumah sendiri, dapat menyimak kiat-kiat pemasangan gorden jendela minimalis yang tepat.

Pemasangan Gorden Jendela Minimalis

Bagaimana Cara Pemasangan Gorden Jendela Minimalis yang Tepat?

Pemasangan gorden jendela minimalis tidak boleh diabaikan begitu saja, karena gorden yang bagus menjadi percuma jika tidak tepat dalam proses pemasangannya. Hal itu dapat mengurangi kerapian gorden yang tentu berpengaruh pada keindahan rumah Anda juga. Sebelum membeli gorden dan melakukan pemasangan, perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Memilih kain gorden sesuai kebutuhan Anda
  • Memilih warna dan motif gorden yang dapat disesuaikan dengan warna dinding maupun furniture di dalamnya
  • Memilih Gorden dengan ukuran yang lebih panjang sehingga dapat mudah disesuaikan saat proses pemasangan.

 

 

Lalu, bagaimana pemasangan gorden jendela minimalis yang tepat dan mudah dilakukan? Pemasangan gorden minimalis cenderung lebih mudah dibandingkan dengan jenis gorden lainnya, karena gorden minimalis memang tidak ribet jika dipasang. Namun, tetap ada hal-hal detail yang perlu diperhatikan, di antaranya:

  • Melakukan pengukuran pada jendela

Sebelum memasang gorden, hal penting yang perlu dilakukan adalah melakukan pengukuran pada jendela yang akan dipasangi gorden. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan ukuran gorden pada jendela sehingga bisa pas dan tepat ketika dipasang. Mengapa penting? Karena pada dasarnya gorden bertujuan untuk menutupi jendela ruangan sehingga dapat menjaga privasi penghuninya. Oleh karena itu pastikan gorden dapat menutupi seluruh jendela ketika ditutup.

  • Memilih penyangga yang akan digunakan sesuai dengan jenis gorden

Anda dapat memilih penyangga gorden dengan menyesuaikannya dengan jenis gorden tersebut. Biasanya setiap gorden memiliki jenis penyangga yang berbeda-beda. Proses pemilihan penyangga juga dapat disesuaikan dengan desain rumah Anda. Anda dapat membaca berbagai referensi lainnya untuk menemukan penyangga yang tepat. Biasanya ketika membeli gorden juga sekaligus membeli penyangga yang sesuai.

  • Melubangi dinding untuk pemasangan penyangga

Proses melubangi dinding ini harus dilakukan secara hati-hati guna keperluan pemasangan penyangga gorden nantinya. Anda dapat menggunakan alat berupa bor listrik untuk mendapatkan hasil lubang yang presisi, tepat, dan rapi sehingga ketika penyangga dipasang bisa lebih kuat dan tidak mudah untuk lepas.

  • Memasang penyangga gorden

Langkah pemasangan gorden jendela minimalis selanjutnya yaitu memasang penyangga gorden. Pasang penyangga dengan tepat dan kuat. Jika ruangan tersebut terasa sempit, Anda dapat memasang penyangga dengan lebih tinggi sehingga akan menimbulkan kesan yang luas ketika gorden dipasang.

  • Memasang gorden dengan tepat

Proses selanjutnya yaitu pemasangan gorden ke penyangga gorden yang telah dipilih sebelumnya. Sebelum memasang gorden, ada baiknya disetrika terlebih dahulu agar tidak mudah kusut. Lalu pasang gorden secara hati-hati dan pastikan rapi. Sebaiknya gorden dipasang agak panjang sekitar15 hingga 20 cm ke bawah agar terkesan elegan dan tidak sempit.

Selain cara di atas, bagi Anda yang menginginkan pemasangan gorden jendela minimalis oleh ahlinya, dapat menggunakan jasa pemasangan dari raja Gorden. Selain menyediakan berbagai macam gorden minimalis, Raja Gorden juga hadir dengan jasa pemasangan yang dijamin memberikan hasil memuaskan.

No Responses

Tinggalkan Komentar