Penjual Gorden Makassar

Penjual Gorden Makassar – Gorden sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkannya. Sebab sudah banyak toko yang menjual kain maupun gorden dalam bentuk jadi siap pakai. Bukan hanya untuk jendela, kain gorden juga dibutuhkan pada kolong dapur.

Penjual Gorden Makassar

Tips Pasang Gorden Kolong Dapur Rapi dan Menarik dari Penjual Gorden Makassar

  • Siapkan Alat dan Bahan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan alat dan bahan. Semua barang harus disediakan terlebih dahulu supaya pemasangan lebih mudah dan cepat. Mulai dari kain gorden, kawat, gunting, lem, paku dan palu.

Kawat gorden bisa dibeli ataupun menggunakan alternatif yang mudah dicari. Sedangkan untuk perekatnya dapat menggunakan paku agar bertahan lama. Semua keperluan sudah ada, lanjutkan ke langkah berikut.

  • Ukur Kawat Gorden

Kedua, mengukur kawat gorden supaya ukurannya sesuai dengan kolong dapur. Tanpa pengukuran, kawat bisa kependekan atau kepanjangan. Meskipun begitu, ada baiknya pemotongan dilebihkan beberapa sentimeter agar terdapat bagian untuk gorden menepi.

Supaya ukurannya tidak salah, gunakan alat ukur berupa mistar atau meteran kain. Jika kawat bersifat kaku dan tidak mudah melar, maka ukuran tidak boleh lebih pendek dari panjang kolong dapur.

  • Memilih Gorden

Pastikan Anda sudah tahu kain apa yang akan digunakan untuk menutupi kolong dapur. Banyak jenis kain, bisa dilihat dulu apa saja kelebihan dan kekurangan agar sesuai dengan kebutuhan. Gorden harus dalam ukuran pas atau lebih lebar beberapa sentimeter saja untuk model bergelombang.

Anda dapat memilih penjual gorden Makassar berkualitas untuk mendapatkan kain terbaik. Namun, agar lebih menarik dan menyenangkan alangkah bagusnya memasang gorden motif. Tampilannya menjadi lebih ramai terutama untuk dapur dindingnya berwarna cerah netral.

  • Pasang Gorden pada Kawat

Masukkan kain pada kawat gorden yang sebelumnya sudah diukur panjangnya. Seperti disebutkan sebelumnya, jika ingin agar tirai bisa dilipat maka gorden harus lebih panjang dan lebar beberapa sentimeter.

Misalnya, kolong dapur rumah Anda memiliki panjang 1 meter, siapkan gorden sepanjang 2 meter supaya dilipat. Membuat lipatan tidak wajib, tetapi sering diterapkan guna menambah estetika gorden di dapur.

  • Pasang Kawat Gorden di Kolong Dapur

Selanjutnya, pasang kawat gorden yang sudah selesai tadi ke bagian kolong dapur. Pastikan sebelumnya sudah dibuat tanda menggunakan paku untuk posisi pemasangan. Memasang kawat cukup mudah karena tidak membutuhkan perlengkapan lebih.

Kedua ujung kawat gorden biasanya sudah dipasang karet yang dilengkapi perekat. Mudah bagi Anda untuk langsung menempelkan pada dinding. Pasangkan dengan seimbang dan simetris, supaya tidak panjang sebelah.

Rekomendasi 7 Inspirasi Model Gorden Dapur Minimalis Terbaru

  • Warna Netral

Warna netral artinya mudah masuk atau menyatu dengan warna lain. Contohnya warna cokelat, putih, hitam dan abu-abu. Apalagi di area dapur mengaplikasikan warna serupa. Hasil padu-padan lebih menarik dan minimalis.

Kesan simpel namun elegan lebih mudah diperoleh. Karena itu, banyak orang memilih warna netral untuk dapur maupun ruangan lain. Jadi, lebih mudah dicocokkan dengan keseluruhan warna area dapur Anda.

  • Tema Warna Khusus

Tema warna khusus seperti dominan dapur berwarna hijau, dominan ungu. Biasanya orang perempuan suka warna pink, sehingga semua peralatan dapur dipakai warna pink. Artinya, kain gorden pun dipilih yang senada warnanya.

Tampilan interior dapur cukup unik dan menarik. Meskipun hanya digunakan satu warna utama sebagai patokan, tampilannya sangat minimalis sehingga nyaman dipandang mata. Berlama-lama di dapur dengan kondisi ini tentu lebih betah.

  • Motif Kotak-Kotak

Gorden dapur motif kotak-kotak pun tak kalah menarik perhatian. Sangat simpel dan minimalis karena tidak banyak karakter pada kain. Warnanya juga tidak banyak, biasanya hanya hitam putih. Cocok dikombinasikan dengan dinding dapur warna putih dan soft.

Motif monokrom pun bisa menjadi pilihan Anda. Saat pertama kali masuk ke dapur, adanya gorden monokrom memberikan kesan necis. Secara keseluruhan cukup enak dilihat dan tidak mengganggu estetika ruangan.

  • Warna Putih

Gorden warna putih di penjual gorden Makassar murah memang sangat bagus. Tetapi, tidak banyak dipakai karena mudah terlihat saat ada kotoran. Namun, Anda tetap bisa mencoba memasang di kolong dapur. Padukan dengan warna lain seperti cokelat susu atau warna pastel.

Suasana nyaman dan damai akan dirasakan selama melihat gorden ini. Pemilihan warna bisa disesuaikan dengan warna furniture. Jika dominan warna biru, maka kombinasikan gorden putih dengan biru. Jadi, bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

  • Tema Colorful

Bagi Anda yang suka suasana ramai dan ceria, tema ini cocok sekali melengkapi keindahan dapur. Tentunya didukung oleh peralatan dapur warna warni. Pilihan gorden warna apa saja akan cocok sebagai pelengkap.

Konsep ini membuat Anda bebas berkreasi. Misalnya memilih gorden motif etnik yang penuh warna. Jadi, satu kain saja sudah memuat banyak warna. Tidak perlu pusing lagi memikirkan kombinasi warna lain.

  • Gorden Motif Bunga

Gorden motif bunga cocok sekali diaplikasikan untuk tema vintage. Desain shabby chic membuat dapur tampak lebih teduh dan feminim. Apalagi jika pintu lemari dan kulkas ditambah wallpaper motif bunga juga. Bentuk dan warna bisa dipilih yang senada.

Gunakan kitchen dengan warna yang tidak jauh berbeda. Agar lebih mendukung keseragaman, cobalah pasang cover motif serupa pada lemari kaca. Konsep ini membuat dapur terasa berada di musim semi dengan angin sejuk menerpa.

Cara Memilih Penjual Gorden Yang Terpercaya

  • Ada Garansi

Penjual gorden sekarang ini sudah banyak sekali. Alangkah lebih bagus memilih yang menyediakan garansi untuk konsumen. Karena biasanya ini salah satu kriteria penjual gorden Makassar terpercaya. Jadi, jika ada kerusakan barang yang dipesan, penjual akan bertanggung jawab.

Tanpa ada garansi, saat ada kain gorden sobek atau model yang dikirim tidak sesuai pesanan. Maka, sulit untuk melakukan komplain. Sebab, penjual tanpa garansi bisa saja tidak peduli pada kesalahannya selama uang sudah ditransfer.

  • Banyak Variasi Kain

Penjual yang terpercaya biasanya menyediakan ragam jenis kain gorden untuk kolong dapur. Jadi, lebih menghemat waktu sebab tidak perlu masuk ke beberapa toko. Cukup kunjungi satu toko saja, di sana sudah tersedia semuanya.

Tinggal memilih kain sesuai kebutuhan. Pastinya semua kain memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini harus dipahami dengan baik sebelum membeli. Meskipun kolong dapur letaknya di bawah, memilih gorden tak boleh sepele.

  • Banyak Pilihan Motif

Warna dan motif selalu menjadi pertimbangan setiap orang saat membelinya. Toko terpercaya tentunya menjual kain gorden dengan berbagai warna. Anda dapat memilih sendiri untuk disesuaikan dengan desain interior dapur.

Begitu juga dengan motif kain, bisa dipilih. Semua kain memiliki motif masing-masing. Misalnya untuk tema vintage, ambillah kain gorden motif bunga-bunga. Namun, jika menginginkan konsep earth tone silakan pakai kain motif daun dan pohon.

Setelah menemukan penjualnya ide konsep gorden kolong dapur bisa diaplikasikan supaya dapur tidak tampak monoton. Jika membutuhkan penjual gorden Makassar yang terpercaya, terbaik dan berkualitas maka hubungi saja Raja Gorden. Kami menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (5 votes)

Leave a Reply