Pusat Gorden Kantor

Pusat Gorden Kantor –  Gorden merupakan kebutuhan dekorasi yang fungsional dan sangat penting untuk ruangan. Untuk memenuhi kebutuhan estetika ruangan Anda bisa membelinya di pusat gorden karena banyak pilihan model, warna, dan bahan yang tersedia. Berikut ini contoh-contoh yang bisa dipilih.

Pusat Gorden Kantor

Pilihan Material Terbaik di Pusat Gorden Kantor

  • Velvet

Material velvet memiliki tampilan yang mewah, elegan, serta memberikan sentuhan klasik pada ruangan. Selain itu, teksturnya yang lembut juga menciptakan suasana yang nyaman di dalam ruangan.

Menariknya lagi, material velvet memiliki sifat isolasi termal yang membantu menjaga suhu ruangan. Warnanya pun tersedia dalam berbagai pilihan, memberikan fleksibilitas dalam desain interior.

Namun, material ini rentan terhadap noda dan sulit untuk dibersihkan, sehingga perlu perhatian ekstra. Selain itu, sinar matahari dapat menyebabkan warna velvet memudar seiring waktu. Perawatan yang hati-hati juga diperlukan karena velvet cenderung lebih berat dan memerlukan perlakuan khusus agar tetap terjaga keindahannya. 

Jika ingin mengaplikasikan gorden dengan material velvet pada ruangan kantor, Anda bisa membelinya di toko pusat gorden kantor.

  • Silk

Material ini memiliki tampilannya yang mewah dan halus sehingga dapat memberikan sentuhan elegan dan memberi ruangan kilauan yang lembut. Silk juga dikenal karena kemampuannya untuk memantulkan cahaya dengan indah, menciptakan efek berkilau yang menarik.

Namun, material silk rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung. Cahaya matahari dapat menyebabkan warna sutra memudar dan seratnya melemah seiring waktu. Selain itu, silk juga cenderung mudah terlihat kotor karena menyerap noda, sehingga perlu perhatian khusus.

Material silk juga membutuhkan perawatan khusus karena seratnya yang halus sehingga pembersihan harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan. Anda bisa mengonsultasikan cara merawat gorden silk di pusat gorden kantor.

  • Linen

Keunggulan utama linen terletak pada daya serapnya yang baik, memberikan kemampuan untuk menyerap kelembaban dengan efisien. Ini membuat linen cocok untuk gorden di ruangan yang memerlukan kontrol kelembaban atau di daerah dengan iklim yang lembap.

Selain itu, linen memiliki tampilan yang kasual tapi elegan, memberikan sentuhan alami pada dekorasi interior. Daya tahan material ini juga cukup baik, sehingga lebih tahan lama dibandingkan dengan beberapa bahan gorden lainnya. Material ini juga memiliki kemampuan mengontrol suhu dengan baik, memberikan rasa sejuk pada ruangan saat cuaca panas.

Namun, linen cenderung lebih mudah kusut daripada beberapa bahan gorden lainnya, sehingga perlu perawatan ekstra untuk menjaganya tetap rapi. Selain itu, linen dapat mengalami perubahan warna seiring waktu, terutama jika terpapar secara langsung pada sinar matahari. 

  • Polyester

Keunggulan utama polyester adalah ketahanannya terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari dan kelembaban. Bahan ini cenderung tidak memudar dalam situasi yang ekstrem, sehingga cocok untuk ruangan yang terkena sinar matahari langsung atau kelembaban tinggi. 

Polyester biasanya lebih terjangkau secara ekonomis sehingga cocok untuk Anda yang tidak memiliki dana besar untuk kebutuhan gorden. Temukan gorden polyester dengan berbagai pilihan warna di pusat gorden kantor termurah.

Selain itu, polyester memiliki kemampuan untuk mempertahankan bentuknya dengan baik. Dengan demikian, material ini sangat cocok untuk gorden dengan desain yang rumit atau berat.

  • Katun

Gorden berbahan katun memberikan tampilan yang hangat sehingga menciptakan nuansa yang nyaman di dalam ruangan. Selain itu, katun juga memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban dengan baik, sehingga cocok untuk ruangan dengan tingkat kelembaban yang tinggi.

Katun juga memiliki daya lentur yang baik sehingga memungkinkan gorden untuk jatuh dengan indah dan memberikan tampilan yang rapi. Selain itu, material ini cenderung memiliki daya tahan yang baik dan relatif mudah untuk dikelola dan dirawat. 

Gorden katun umumnya dapat dicuci dan disetrika dengan mudah, menjadikannya pilihan praktis untuk penggunaan sehari-hari. Namun, katun memiliki kecenderungan untuk mengecil setelah dicuci, sehingga perlu pemilihan ukuran di pusat gorden kantor dan perawatan yang tepat. 

  • Voile

Keunggulan utama voile adalah transparansinya yang memberikan sentuhan ringan dan elegan pada dekorasi ruangan. Voile memungkinkan cahaya masuk dengan lembut, menciptakan nuansa yang terang dan memberikan ruangan tampilan yang lebih luas. 

Kelembutannya membuat voile cocok untuk digunakan sebagai vitrase atau lapisan tambahan untuk gorden lain atau sebagai gorden tunggal. Gorden voile dari pusat gorden kantor elegan cocok digunakan di ruangan yang memerlukan sentuhan yang lebih ringan dan terbuka.

Namun, voile cenderung kurang tahan terhadap aus dan robek jika dibandingkan dengan beberapa bahan gorden lainnya. Oleh karena itu, perlu perhatian khusus saat mencucinya dan menjaga agar tidak terkena benda tajam yang dapat merusak seratnya. 

Cara Mengukur Gorden dengan Benar

  • Ukur Jendela

Langkah pertama dalam mengukur gorden adalah dengan mengukur jendela dengan cermat. Untuk melakukan ini, Anda akan memerlukan pengukur panjang yang akurat. Mulailah dari bagian atas jendela dan ukur lebar jendela secara horizontal dari satu sisi ke sisi yang lain.

Pastikan mengukur di beberapa titik, yakni atas, tengah, dan bawah, karena jendela mungkin tidak selalu sama lebar di semua bagian. 

Selanjutnya, ukur tinggi jendela secara vertikal dari bagian atas hingga ke bawah. Kembali, lakukan pengukuran di beberapa titik untuk memastikan keakuratan, terutama jika jendela memiliki kemiringan atau tidak sepenuhnya lurus. Perhatikan apakah ada hiasan atau mekanisme yang dapat mempengaruhi pengukuran, dan pastikan untuk memperhitungkannya.

Setelah itu, tentukan apakah Anda ingin gorden tergantung di dalam atau di luar bingkai jendela, dan sesuaikan ukuran dengan preferensi. Mengukur jendela dengan cermat adalah langkah utama untuk memastikan bahwa gorden nantinya akan pas.

Selain itu, ini juga penting agar gorden terlihat sesuai dengan tata letak dan ukuran jendela yang dimiliki. Jika Anda kesulitan menentukan ukuran yang pas, konsultasikan dengan tempat pusat gorden kantor.

  • Tambah Ukuran Setiap Sisi

Setelah mengukur dimensi akurat dari jendela, langkah selanjutnya adalah menambahkan ukuran tambahan untuk setiap sisi gorden. Ini termasuk menentukan seberapa jauh gorden akan melewati jendela dan seberapa banyak gorden akan menggantung di luar atau di dalam bingkai.

Beberapa orang lebih memilih gorden yang lebih longgar untuk memberikan nuansa elegan dan mewah. Untuk bagian kanan dan kiri, sebaiknya tambahkan sekitar 20cm di setiap sisinya. Hal ini bertujuan agar gorden bisa menutup jendela dengan lipatan elegan dan sempurna. 

Sementara itu, untuk menambahkan ukuran pada tinggi, pertimbangkan apakah Anda ingin gorden mencapai lantai atau menggantungnya lebih tinggi. Tambahkan sekitar 10cm di setiap sisinya agar gorden mampu menutup pintu atau jendela dengan sempurna. 

Jika ingin ruangan yang tampak lebih megah, Anda bisa membuat gorden dengan ukuran panjang menjuntai hingga lantai. Carilah gorden dengan ukuran yang tepat di pusat gorden kantor.

Ukuran dapat membuat gorden lebih menarik dan sesuai dengan estetika yang diinginkan dan memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan gaya penataan interior. Ingatlah untuk selalu memeriksa apakah ada hiasan atau elemen lain di sekitar jendela yang mungkin memerlukan penyesuaian pada ukuran gorden.

  • Tentukan Perbandingan Ukuran Material

Secara optimal, setiap panjang satu meter pada jendela Anda memerlukan dua meter kain. Hal ini bertujuan agar lipatan kain dapat lebih lebar, menciptakan penampilan yang indah saat gorden tergantung di jendela. 

Tetapi, bila jendela Anda memiliki dimensi yang sangat besar, rasio 1:2 dapat disesuaikan menjadi 1:2,5 atau bahkan 1:3 agar lipatan kain tidak terlihat terlalu kecil saat digunakan.

Jika Anda masih bingung menentukan perbandingan ukuran material dan gorden jadi, konsultasikan ke pusat gorden kantor terlengkap. Tempat tersebut akan memberikan referensi dan rekomendasi ukuran dan material gorden yang cocok untuk ruangan.

Keunggulan Gorden Blackout 

  • Menjaga Privasi dengan Baik

Gorden blackout sangat efektif dalam menjaga privasi dengan baik. Dengan material yang tebal dan kemampuannya untuk menghalangi pandangan dari luar, gorden blackout menciptakan ruang kerja yang nyaman.

Tentu ini sangat bermanfaat saat mengadakan kegiatan rapat di kantor karena tidak ada gangguan dari luar. Selain itu, suasana menjadi lebih privat. Oleh karena itu, Anda sangat membutuhkan gorden blackout dari pusat gorden kantor simpel.

  • Mengurangi Kebisingan

Gorden blackout dapat mengurangi kebisingan yang masuk ke dalam ruangan. Material yang padat membantu menyerap suara dari luar, menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan damai di dalam ruangan. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk ruangan kerja yang memerlukan konsentrasi maksimal.

  • Mencegah Penetrasi Cahaya

Keunggulan lainnya dari gorden blackout adalah kemampuannya untuk mencegah penetrasi cahaya. Gorden ini dapat menghalangi sebagian besar cahaya matahari dan lampu jalanan. Dengan demikian, suasana dalam ruangan menjadi lebih gelap dan nyaman, terutama saat diperlukan fokus pada siang hari.

Jika ingin ruangan kantor yang nyaman dengan gorden blackout, Anda bisa membelinya di pusat gorden kantor. Pilihlah warna dan material yang cocok untuk interior kantor agar dapat menambah keindahan ruangan.

  • Menstabilkan Suhu Ruangan

Gorden blackout dapat membantu menjaga stabilitas suhu ruangan. Dengan kemampuannya untuk menghalangi panas berlebihan, gorden ini dapat menjaga ruangan tetap sejuk. Sebaliknya, saat cuaca dingin, gorden jenis ini mencegah suhu panas ke luar dari ruangan.

Dengan demikian, gorden ini dapat membantu menjaga suhu ruangan agar tetap nyaman, terutama di musim panas atau musim dingin. Tentu sangat cocok untuk Anda yang sensitif terhadap perubahan suhu.

  • Perawatan Mudah

Gorden blackout memiliki keunggulan dalam perawatan yang mudah. Kebanyakan gorden blackout dapat dicuci dengan mudah, dan materialnya cenderung tahan terhadap noda dan kusut. 

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk sering-sering membersihkan gorden, maka pilihlah gorden blackout di pusat gorden kantor terbaik. Gorden ini menjadi pilihan praktis dan fungsional untuk orang yang mengutamakan kenyamanan dan perawatan yang minimal.

  • Meningkatkan Kualitas Tidur

Gorden blackout menciptakan lingkungan tidur yang gelap dan nyaman, memungkinkan tubuh untuk memproduksi hormon melatonin dengan optimal. Hal ini tidak hanya membantu memperdalam tidur, tetapi juga meningkatkan regulasi siklus tidur dan terjaga. 

Dengan suasana yang lebih tenang dan bebas gangguan cahaya, gorden blackout menciptakan kondisi tidur yang ideal.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa material gorden yang tersedia di pusat gorden kantor dan cara mengukurnya. Jika bingung cara ukur dan material terbaik yang harus dipilih, silakan konsultasikan dengan Raja Gorden dulu di 081219643240 atau email hello@rajagorden.com. Dapat juga langsung datang ke toko kami di Jalan Hidup Baru No.9 Serua Kota Tangerang Selatan.

5/5 - (2 votes)

Leave a Reply