Rel Gorden Rumah

Rel Gorden Rumah – Gorden pasti dipasang di setiap rumah, baik di jendela ataupun di pintu. Fungsi gorden yang paling penting untuk memperindah ruangan tanpa mengesampingkan kenyamanan.

Rel Gorden Rumah

Memilih gorden tidak boleh asal pilih saja sebab berpengaruh pada visualisasi ruangan. Untuk apa dipasang gorden jika malah membuat ruangan tidak enak dipandang. Makanya perlu mengikuti tips berikut ini.

3 Tips Memilih Rel Gorden Rumah Minimalis

  • Tentukan Ukuran Kain

Saat memilih kain gorden tentu harus tahu berapa ukuran yang dibutuhkan. Jika akan dipasang di jendela maka harus sesuai dengan ukuran jendela. Sedangkan jika akan dipasang di pintu maka harus sesuai dengan ukuran pintu. Panjang dan lebar diukur dengan benar agar ketika dipasang nantinya gorden tidak terlalu pendek ataupun terlalu panjang.

Pilihlah gorden yang lebih lebar dibandingkan panjang dan lebar jendela, begitu juga lebih tinggi beberapa inci. Sehingga nanti jendela akan tertutup penuh oleh jendela. Ukuran kain tentu sangat penting diukur sebelum langsung dibeli. Sebab akan rugi nanti jika salah ukuran, karena tidak mungkin mengembalikannya ke toko rel gorden rumah murah.

  • Memilih Bahan

Terdapat beberapa bahan yang bisa digunakan tirai gorden. Semua bahan memiliki kekurangan dan kelebihan, inilah yang perlu dilihat dan disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari bahan beludru, bahan katun, polyester, satin, blackout hingga jenis yang lainnya. Jika ingin menghias jendela dengan konsep gorden ganda, maka lapisan pertama menggunakan bahan yang transparan seperti bahan berenda. Sedangkan lapisan kedua menggunakan bahan yang tebal.

Sedangkan jika ingin ruangan lebih terjaga privasi dan tidak masuk cahaya matahari, maka pilihlah jenis gorden blackout. Karena sinar matahari akan diblokir hingga 80 persen. Namun jika ingin kesan mewah lebih terasa di ruangan, boleh menggunakan gorden beludru. Jangan lupa bersihkan secara rutin.

  • Memilih Motif dan Warna

Ketika sudah yakin ingin menggunakan jenis kain yang mana, selanjutnya pemilihan warna dan motif. Untuk hunian minimalis boleh memilih warna polos  tanpa motif namun  yang memiliki motif pun tak kalah cantik. Warna putih pun pilihan yang sangat cocok dan bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai interior ruangan.

Memilih warna yang lebih cerah dan banyak motif untuk ruangan agar terkesan lebih ramai. Namun, sebaiknya tidak menggunakan motif yang terlalu kontras dan ramai karena nanti juga malah tidak enak dilihat. Selain itu, perlu juga untuk selalu menggunakan rel gorden rumah terbaik.

9 Macam Pilihan Gorden Keren Cocok Untuk Pecinta Nuansa Minimalis

Suka kesan minimalis namun tetap kekinian kini bisa diperoleh dari penggunaan gorden. Terdapat beberapa macam agar bisa dipilih sesuai keinginan:

  • Gorden Motif Geometris

Gorden ini bisa langsung dipasang dari langit-langit ataupun atas kisi jendela. Memiliki warna dasar terang akan sangat menarik ketika berpadu dengan unsur garis-garis geometris. Sangat cocok dipasang di ruangan  dengan interior sederhana. Karena gorden minimalis bermotif akan memberikan kesan ramai untuk ruangan.

  • Gorden Minimalis Ombre

Juga salah satu motif favorit banyak orang sehingga tidak hanya ditemukan pada pakaian saja, motif ombre pun hadir pada gorden. Kesan minimalis namun artistik sangat cocok untuk hunian minimalis modern. Gradasi warna membuat ruangan tampak lebih unik.

Meskipun demikian, motif ombre ini sama sekali tidak berlebihan. Boleh juga menggunakan warna putih ataupun hitam di salah satu palet gradasi sehingga estetika ruangan semakin meningkat.

  • Gorden Dua Lapis

Sudah banyak sekali hunian yang menggunakan tipe gorden dua lapis ini. Cocok untuk hunian minimalis modern ataupun hunian yang memang bergaya modern. Kesan elegan sekaligus manis akan diperoleh dengan menggunakan gorden multifungsi ini.

Memudahkan pengguna mengatur cahaya yang masuk ke ruangan. Lapisan gorden yang transparan ini digunakan untuk mengurangi cahaya yang masuk. Sedangkan lapisan yang lebih tebal  untuk menutup sepenuhnya jendela, sehingga sedikit pun tidak ada cahaya yang masuk ke ruangan.

  • Gorden Minimalis Ulir

Motif ulir pun sangat cantik untuk ruangan minimalis yang hadir dengan perpaduan warna menarik, tidak mencolok dan tidak berlebihan. Meskipun memiliki motif namun tidak terkesan ramai sehingga kesan artistik pun akan diperoleh.

Sangat indah jika gorden ini digunakan selaras dengan warna dinding ruangan. Sehingga suasana pun lebih hangat dan ruangan terkesan lebih stylish. Akan lebih cantik lagi jika berpadu dengan rel gorden rumah minimalis.

  • Gorden Warna Hitam

Memang tidak banyak yang menggunakan gorden warna hitam ini karena akan membuat ruangan tidak gelap. Namun jika ingin mengurangi panasnya sinar matahari masuk ke ruangan, gorden ini adalah pilihan yang cocok. Juga sangat cocok untuk hunian minimalis modern.

Hadir tanpa motif  membuat ruangan yang sempit tampak luas dan kesan modern pun akan diperoleh. Bisa dengan mudah dipadukan dengan warna sofa sehingga interior ruangan  lebih menonjol.

  • Gorden Aksen Bordir

Ini juga salah satu pilihan gorden yang tak kalah cantik. Aksen border yang tidak berlebihan membuat ruangan tampak elegan. Warna gorden yang cerah pun dengan mudah disesuaikan dengan ruangan.

Aksen bordiran juga memberikan kesan chic dan klasik ditambah lagi tassel rumbai di sepanjang gorden. Jika dipasang, maka gorden ini akan menjadi pusat perhatian para tamu yang datang.

  • Gorden Aksen Garis Besar

Memiliki aksen garis berukuran besar di sepertiga bagian  bawah gorden yang menghasilkan kesan sederhana namun tetap modern. Sangat cocok dipasang di jendela ruangan minimalis modern. Meskipun aksennya berukuran besar, namun tidak menimbulkan kesan ramai dan tidak membosankan. Malah membuat ruangan lebih hangat, nyaman dan elegan.

  • Gorden Tipis Warna Putih

Gorden ini berwarna putih yang lumayan tipis sehingga ruangan tidak akan gelap di siang hari. Cocok di pasang di hunian bergaya minimalis, modern ataupun minimalis modern. Gorden ini dipasang di rel gorden namun tidak menutupi semua bagian jendela. Hal ini agar cahaya tetap dapat masuk ke ruangan secara alami.

Bisa dengan mudah dipadukan dengan warna ruangan sebab warna putih merupakan warna yang netral. Juga mudah dipadukan dengan warna furniture dan akan cocok dengan semua warna sofa. Bagi yang lebih suka tertutup, alih-alih menutup jendela akan lebih baik memasang rel gorden rumah online.

  • Gorden Minimalis Tie Dye

Tie dye sebenarnya salah satu metode pewarnaan kain dengan ikat celup dan saat ini corak seperti ini sedang tren di masyarakat. Sehingga menjadi pilihan yang bagus untuk digunakan di jendela. Kesan artistik akan sangat terasa da nada beberapa motif yang terkesan ramai. Maka, penggunaannya pun disesuaikan dengan baik agar tidak bertabrakan dengan warna dinding ruangan.

Butuh Jasa Pasang Rel Gorden Terbaik?

Jika Anda saat ini membutuhkan jasa pasang rel gorden untuk rumah misalnya gorden jendela hingga pintu, maka bisa hubungi Raja Gorden. Kami adalah produsen gorden dan aksesorisnya yang menawarkan berbagai kelebihan:

  • Layanan pemasangan dari tenaga kerja berpengalaman
  • Variasi rel gorden terbaik sesuai ukuran, model dan bahan
  • Harga yang bersaing dengan jasa lainnya
  • Produk yang dijamin awet dan tampilannya cantik

Tunggu apalagi? Segera hubungi kami di nomor kontak berikut ini untuk pasang rel gorden rumah: 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar