Toko Gorden Online Terbaik dan Terlengkap

Toko Gorden – Saat Anda sedang membangun rumah, tentu yang dipikirkan bukan hanya desain rumahnya saja. Namun Anda juga harus memperhatikan apa saja perabotan yang sesuai dengan desain rumah Anda. Bahkan perabotannya pun harus serasi dengan warna dindingnya. Salah satu hal yang pasti selalu ada di setiap rumah adalah gorden. Barang yang satu ini bukan hanya mempercantik rumah saja, namun gorden juga dapat melindungi rumah Anda. Jika Anda menilik ke toko gorden¸ maka banyak sekali jenis gorden yang dijual. Ada banyak sekali tipe, warna, dan motif gorden yang dijual di toko gorden. Karena itulah Anda harus bisa membuat gorden dan ruangan Anda tampak serasi dan pas.

Toko Gorden Online

Jenis Gorden yang Dijual di Toko Gorden

Saat Anda mengunjungi toko gorden, maka Anda akan mempunyai banyak pilihan gorden. Tentunya ragam gorden ini akan memudahkan Anda untuk memilih gorden yang sesuai dengan selera Anda. Namun sebelum Anda membeli gorden, Anda harus tahu beberapa tipe golden yang sering dijual di toko gorden. Dengan mengetahui jenis gorden ini, maka Anda akan tahu jenis gorden yang mana yang cocok dengan ruangan Anda. Jika Anda sampai salah memilih jenis gorden, maka ruangan di rumah Anda akan berkurang estetikanya. Karena itulah sebaiknya Anda berkenalan dengan jenis-jensi gorden yang ada di toko gorden.

 

 

  1. Sheer

Jenis gorden yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin sedikit privasi dan menginginkan cahaya matahari atau cahaya apapun tetap dapat masuk melalui jendela Anda. Karena itulah sheer memang nama yang tepat untuk girden jenis ini. Walaupun memang sifat dari gorden jenis sheer ini hanya sebagai pelapis saja, namun gorden jenis ini masih berfungsi dengan baik. Bahannya memang tipis, namun gorden sheer masih menjaga pandanga dari luar ke dalam rumah Anda tetap terlihat ‘sopan’. Warna yang biasa dipakai untuk gorden sheer adalah warna putih polos. Kalaupun mempunyai motif, hanya motif dari bahan voile saja. Gorden jenis ini sangat cocok sebagai pelapis untuk gorden jendela atau untuk ruangan lainnya.

  1. Draperies

Untuk jenis gorden yang satu ini merupakan jenis gorden yang paling dekoratif yang bisa Anda temukan di toko gorden. Gorden draperis digunakan untuk membuat tampilan ruangan semakin menarik pada zaman dulu. Namun untuk zaman sekarang, gorden draperies mempunyai warna dan motif yang lebih simple dan minimalis. Sehingga lama kelamaan pun gorden ini juga digunakan sebagai gorden jendela. Permukaannya yang bergelombang dan mempunyai panjang yang menggantung ini membuat tampilan draperies lebih cantik. Kelebihan gorden draperies adalah bahannya yang berupa thermal curtain. Bahan ini mempunyai akrilik pada lipatan gordennya sehingga ruangan yang dipasangan gorden draperies akan jauh lebuh hangat saat cuaca dingin. Selain itu gorden ini juga dapat menghalangi cahaya untuk masuk ke dalam ruangan dan bisa meredam suara. kekurangannya adalah bahannya berat.

  1. Rod pocket

Rod pocket merupakan jenis gorden yang paling sederhana yang bisa Anda temukan di toko gorden. Pada bagian atas gorden terdapat keliman yang digunakan untuk menggantungkan gorden ini pada jendela yang ramping. Jenis gorden yang satu ini menggunakan kain yang ringan sehingga harganya paling murah di antara jenis gorden lainnya. Biasanya orang menggunakan gorden ini hanya sebagai pembatas karena memang gorden ini kurang fleksibel untuk dibuku-tutup. Banyak yang menggunakan rod pocket di ruangan yang jarang digunakan atai dikunjungi.

  1. Cascades

Jika Anda melihta gorden yang menjuntai hingga kedua sisi jendela, maka gorden itu adalah gorden cascades. Jenis gorden yang satu ini juga mempunyai variasi panjang dan motif. Ada yang panjangnya sama ataupun sebaliknya. Gorden cascades biasanya dijual bersamaan denga swag. Swag adalah bagian atas gorden yang bergelombang dan membentuk setengah lingkaran. Gorden cascades dan swag aka membentuk gorden yang tampak elegan dan anggun. Karena itulah biasanya gorden cascades digunakan di ruang tamu, kamar tidur, dan ruang baca.

    5. Tiers

Gorden yang satu ini adalah gorden yang mempunyai fungsi untuk menutupi jendela bagian bawah. Gorden tiers dijual hanya untuk menutupi sepertiga jendela bagian bawah. Gorden tiers sering digunakan pada kamar mandi dan dapur. Gorden tiers mempunyai pasangan yang serasi yaitu gorden valances.

  1. Valances

Jika gorden tiers adalah gorden yang digunakan untuk menutupi bagian bawah, maka gorden vaalnces adalah gorden yang digunakan untuk menutupi jendela bagian atas. Gorden valances bukan hanya funsgional, namun juga mempunyai nilai estetika. Gorden ini mempunyai bentuk yang berombak. Biasanya gorden valances digunakan untuk menutupi jendela yang kurang cantik. Bersama dengan gorden tiers, gorden valances akan menjadi sebuah kombinasi yang indah. Saat Anda menggunakan kedua gorden ini, maka cahaya dari luar masih bisa masuk ke dalam rumah, namun privasi Anda akan tetap terjaga.

  1. Tab Top

Jika Anda mengunjungi toko gorden dan melihat ada gorden yang menggunakan ring-ring besi untuk menggantungkan gorden tersebut, maka itu adalah gorden jenis tab top. Gorden yang satu ini mempunyai berat kain yang paling fleksibel di antara jenis gorden lainnya. Pengaitnya dibuat dari bahan yang sama dengan gordennya. Gorden tab top akan membentuk lipatan dan menggantung dengan datar. Sebaiknya jangan menggunakan gorden tab top untuk ruangan yang bersifat formal.

  1. Eyelet

Gorden ini sama dengan tab top yang membedakannya adalah gorden eyelet mempunyai ring yang dipasanga pada batang jendela. Gorden ini sangat mudah digeser dan sangat cocok untuk dipasang pada kamar tidur. Gorden ini dibuat dari bahan gorden yang ringan. Tidak seperti gorden tab top yang terkadang bisa berat. Desainnya yang simple membuat goden eyelet sangat cocok untuk digunakan di ruangan yang mengusung tema minimalis.

  1. Scarves

Scarves meurpakan jenis gorden yang paling mudah untuk dipasang dan bisa dikreasikan sesuai dengan selera Anda. Gorden jenis ini tidak membutuhkan tempat untuk digantung seperti ring atau kain. Jadi, gorden scarves hanya berupa kain panjang yang dipasang dengan cara dililitkan pada batang jendela. Gorden ini juga berfungsi sebagai dekorasi. Anda bisa menggunakan gorden ini untuk menambahkan aksen yang cantik pada gorden yang lain.

  1. Blinds

Di Indonesia, jenis gorden blinds lebih terkenal dengan sebutan kerai. Biasanya Anda sering melihat jenis gorden yang satu ini di ruang-ruang kantor. Bagaimana jika Anda ingin menggunakan blinds di rumah? Tentu saja bisa. Biasanya gorden ini terbuat dari bahan yang keras seperti kanvas. Ada beberapa jenis blinds. Yang pertama adalah roller blinds dimana Anda bisa menggulung gorden ini pada batangnya. Yang kedua adalah roman blinds, yaitu gorden yang akan membentuk lipatan horizontal jika ditarik

Demikian 10 jenis gorden yang biasa dijual di toko gorden terbaik yaitu Raja Gorden.

No Responses

Tinggalkan Komentar