Toko Wallpaper di Tangerang Selatan

Toko Wallpaper di Tangerang Selatan – Penyuka konsep ruangan yang detail tentunya membutuhkan hiasan dinding yang mendukung. Salah satu hiasan yang bisa digunakan adalah wallpaper dinding. Wallpaper dinding saat ini sudah banyak berkembang mengikuti keinginan pasar baik dalam pemilihan bahan sampai dengan motif dan warna yang digunakan.

Toko Wallpaper di Tangerang Selatan

Bentuknya pun juga semakin beraneka ragam mulai dari wallpaper dinding biasa, bentuk 2D sampai dengan 3D yang menghadirkan suasa ruangan menjadi semakin nyata. Tentunya pemilihan wallpaper untuk ruangan ini juga harus didukung dengan bentuk ruangan dan rumah yang dimiliki.

Toko Wallpaper di Tangerang Selatan Untuk Dinding Rumah

Memiliki bentuk rumah dan ruangan yang cenderung sempit? Pengguna tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan beberapa tips memilih wallpaper berikut ini untuk menanggulanginya:

  • Pola kesukaan

Hal penting pertama yang harus diperhatikan adalah kesesuaian pola dengan keinginan pengguna ruangannya. Pola yang cantik namun tidak disukai tidak akan memberikan suasana baik pada ruangannya. Dalam hal ini pemilihan pola dibebaskan dalam pemilihan bentuknya.

Pola sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dimana nantinya ruangan tersebut akan ditempati. Untuk mendapatkan referensi bentuk pola wallpaper kekinian Anda bisa melihatnya pada laman toko wallpaper di Tangerang Selatan terbaik.

  • Cari referensi online

Mendatangi toko penyedia wallpaper secara offline memang menyenangkan dimana pengguna bisa langsung membeli ketika menemukan wallpaper yang cocok. Hanya saja hal tersebut kurang efektif untuk dilakukan karena bisa jadi pengguna akan menemukan bentuk yang sama pada toko lain namun dengan harga yang lebih murah.

Untuk itu pencarian referensi pola wallpaper secara online ini sangat direkomendasikan sebelum membeli. Selain akan mendapatkan harga yang lebih pantas pengguna juga bisa bertemu pola lain yang mungkin lebih cantik dibandingkan pola pertama yang ditemui.

  • Asah imajinasi

Sebelum membeli wallpaper yang diinginkan lebih baik pengguna membayangkan terlebih dahulu beberapa motif yang diinginkan. Hal ini tentu akan mengasah imajinasi pengguna untuk membayangkan motif yang cocok dipasang nantinya. Dengan begitu kesalahan pemilihan motif bisa dikurangi dengan cukup baik.

Pemilihan ini juga cocok untuk mengantisipasi adanya kesalahan dalam memilih warna. Pengguna bisa menjelajah mengenai banyaknya pilihan wallpaper dinding pada toko wallpaper di Tangerang Selatan murah.

  • Intensitas cahaya

Hal yang krusial selanjutnya adalah kesesuaian pola dan warna dengan keadaan ruangan yang akan dipasang wallpaper tersebut. Hindari memilih wallpaper dengan warna gelap ketika keadaan ruangan tersebut sudah gelap. Lebih baik memilih motif yang ceria dengan warna terang.

Sementara untuk ruangan yang terang Anda bisa memilih warna yang semi gelap untuk menyeimbangkan intensitas cahaya di dalam ruangannya.

  • Ukuran dari wallpaper

Hal ini tentunya sangat krusial selain menghemat biaya yang akan dikeluarkan juga sisi keindahan ruangan nantinya. Wallpaper yang tidak mampu menutup semua kebutuhan dalam ruangan nyatanya tidak mampu memberikan sisi keindahan yang menonjol dalam ruangannya.

  • Kesesuaian dengan konsep

Hal terakhir adalah mengenai kesesuaiannya dengan konsep ruangan. Dimana proporsional antara semua furniture dan juga wallpapernya harus seimbang dan tidak terlalu ramai ataupun sepi.

Pasang Wallpaper Tangerang Selatan Per Fungsi Ruang

Nyatanya tidak semua wallpaper dinding bisa dipasang sembarangan pada ruangan rumah. Ada beberapa spot ruangan yang membutuhkan desain tertentu untuk membuatnya terlihat cantik:

  • Kamar Tidur

Ruangan yang satu ini termasuk jenis ruangan yang intim dan biasanya digunakan untuk menghabiskan waktu cukup lama. Bukan hanya untuk tempat istirahat melainkan juga sebagai tempat memikirkan banyak ide cemerlang di dalamnya. Untuk itu dalam pemilihannya sendiri tidak boleh asal-asalan.

Pengguna harus bisa menemukan bentuk wallpaper dinding sesuai dengan konsep kamar yang diinginkan. Baik dalam segi tema, warna dan juga lebar untuk memperhatikan tingkat kenyamanan yang diberikan. Rekomendasi yang bisa digunakan adalah tema alam.

Tema alam dengan unsur kayu dan juga beberapa sentuhan lainnya bisa membuat tidur lebih nyaman dan imajinasi lancar. Bentukan ini bisa dilihat pada toko wallpaper di Tangerang Selatan terlengkap.

  • Kamar Mandi

Untuk ruangan yang satu ini direkomendasikan menggunakan motif yang berukuran besar namun tidak terlalu ramai. Lebih baik menonjolkan satu sisi karakternya saja untuk membuat tampilannya tidak berlebihan. Kamar mandi merupakan ruangan yang digunakan pada saat tertentu saja namun sisi kebersihan juga harus ditonjolkan.

Pengguna bisa memilih motif ikan atau banyak hal yang berkaitan dengan unsur air. Bisa juga bunga-bunga yang cantik dan timbul. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan warna dan konsep dari kamar mandi ini.

  • Ruang Tamu

Untuk ruangan yang satu ini direkomendasikan untuk menggunakan motif yang santai dan ceria. Warna-warnanya pun juga harus mendukung hal-hal ini dimana nantinya akan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga ketika berkumpul bersama di dalamnya.

Pengguna bisa melihat beberapa rekomendasi bentuk wallpaper dinding yang cocok untuk ruang tamu pada toko wallpaper di Tangerang Selatan Serpong.

  • Langit-langit

Untuk bagian ini tentunya harus menyajikan tampilan yang nyata dan imajinasi yang tinggi mengingat tempatnya berada di atas. Pengguna bisa menggunakan motif langit lengkap dengan awan-awan yang terkesan cukup nyata untuk dinikmati. Pengguna juga bisa memilih bentuk langit di malam hari lengkap dengan bulan yang mengesankan.

Pilihan lain yang bisa digunakan adalah penataan benda-benda langit seperti planet yang cantik dengan paduan warna hitam sebagai warna utamanya.

  • Lorong

Untuk bagian ini lebih baik memilih wallpaper dinding dengan tema lukisan atau satu karakter yang menonjol. Pengguna bisa memilih bentuk bunga besar yang cukup cantik namun tidak banyak menggunakan warna di dalamnya. Hanya dua sampai tiga warna saja yang digunakan dalam wallpapernya.

Toko Wallpaper Tangerang Selatan

Untuk bisa memasang wallpaper dengan cukup cantik nyatanya pengguna harus bisa melakukan beberapa tips khusus. Termasuk dalam hal persiapan perlengkapan yang dibutuhkan dan juga beberapa langkah awal yang harus dilakukan.

Persiapkan alat dan perlengkapan yang dibutuhkan

  • Kain perca

Kain ini digunakan untuk alas wallpaper yang akan dipasang agar tidak kotor maupun rusak.

  • Pensil

Pensil digunakan untuk mengukur bagian-bagian dinding yang akan dipasang wallpaper nantinya. Tanda dari pensil ini berguna untuk menghindari kesalahan pasang atau kemiringan pemasangan yang mungkin terjadi.

  • Meteran

Meteran digunakan untuk menentukan ukuran dinding yang akan dipasangi wallpapernya.

  • Pemotong

Dalam hal ini pengguna bisa menggunakan cutter untuk memotong bagian yang sulit dijangkau. Sementara gunting bisa digunakan untuk memotong bagian yang besar dengan cara yang cepat.

  • Wallpaper

Tentunya siapkan juga wallpaper yang akan dipasangkan dengan baik. Pastikan Anda menaruhnya pada tempat yang aman dari kotoran. Pengguna bisa mencari walapaper sesuai keinginannya pada toko wallpaper di Tangerang Selatan online.

  • Kuas dan Lem

Siapkan juga kuas dan lem yang akan digunakan untuk mengoleskan perekat pada wallpaper nantinya.

  • Persiapan lanjutan

Setelah selesai dengan persiapan awal yakni menyiapkan berbagai macam kebutuhan pengguna bisa lanjut ke tahap berikutnya. Tahapan ini adalah persiapan penting yang harus dilakukan sebelum proses pemasangan dilanjutkan.

  • Pengukuran

Langkah awal yang perlu diperhatikan adalah melakukan pengukuran pada dinding yang akan dipasang wallpaper dan juga pada wallpapernya. Pastikan sudah terhitung dengan baik dan benar antara ukuran tinggi dan lebar dinding yang akan dipasangi wallpaper nantinya.

Selain mengantisipasi kekurangan wallpaper yang akan digunakan hal ini juga akan menentukan bagian mana saja yang bagus dipasang wallpaper dan bagian lain yang dirasa tidak perlu.

  • Hitung keperluan wallpaper

Setelah selesai dengan ukuran dinding yang akan ditutup menggunakan wallpaper langkah selanjutnya adalah membeli atau memastikan ukuran dari wallpaper yang akan digunakan. Pastikan gulungan yang telah dibeli sesuai dengan ukuran tembok yang akan dipasangkan.

  • Jangan lupakan lem

Lem adalah hal krusial yang sering dilupakan dalam pemasangannya. Bukan sembarang lem yang bisa digunakan dalam hal ini pengguna harus menggunakan lem khusus yang bisa menempelkan wallpaper dinding pada tempatnya dengan rekatan yang cukup kuat.

  • Aplikator kuas

Pilih aplikator kuas yang nyaman untuk dipegang dan mudah untuk dipoleskan. Hal ini akan membuat kerja Anda semakin cepat untuk selesai.

Cara Pasang Wallpaper di Serpong Tangerang

Setelah tahap persiapan lanjutan selesai langkah berikutnya adalah masuk pada tahap pemasangan dari wallpaper dindingnya. Anda bisa menggunakan beberapa langkah berikut untuk mengurangi kesalahan yang mungkin terjadi:

  • Pastikan dinding sudah bersih

Dalam hal pengguna benar-benar harus memperhatikan kondisi dinding yang akan dipasangi wallpapernya. Dimana tidak boleh ada debu, kondisi dinding harus dalam keadaan kering, tidak berjamur dan juga tidak boleh ada rongga maupun paku yang menempel.

Permukaan dinding harus benar-benar dalam keadaan yang rata dan bersih. Hal ini berguna untuk memudahkan penempelan wallpaper dinding pada tembok dan juga memanjangkan umur kerekatan wallpaper dengan temboknya. Hal ini sering diabaikan dan pengguna langsung masuk pada proses penempelan wallpapernya.

Padahal tembok yang belum rata dan kotor akan membuat lemnya kesulitan bertemu langsung dengan tembok karena terhadang kotoran dan permukaan terjalnya.

  • Mulai perlahan

Lanjutkan dengan memasangkan wallpaper pada bagian yang mudah untuk dijangkau. Bisa dari yang paling tengah bawah dan jangan menyentuh bagian pojok atau pinggiran karena hal ini akan menyulitkan. Jangan lupa untuk mengoleskan lem pada wallpaper menggunakan aplikator yang ada.

Pastikan lem sudah rata dan jangan terlalu banyak dalam pengolesannya. Tunggu beberapa saat sampai lem sedikit mengering barulah tempel satu persatu dengan hati-hati. Jangan sampai kesesuaian motif dan kelurusannya salah.

Pengguna bisa menemukan berbagai macam bentuk wallpaper dinding pada lokasi toko wallpaper di Tangerang Selatan.

  • Ukur dinding dengan baik

Ukur kembali dinding dengan wallpaper yang telah tersedia. Jangan lupa untuk melebihkan ukuran atau berikan sekat antar wallpaper untuk menghindari terjadinya pengelupasan nantinya.

Sekat ini berguna untuk memudahkan Anda dalam memberikan tambahan lem untuk wallpaper yang mengelupas tersebut. Ukuran ini akan menentukan cukup tidaknya wallpaper yang telah dibeli.

  • Berikan garis

Anda wajib membuat garis-garis yang lurus dengan ukuran yang sama dan tepat. Pastikan garis yang dibuat benar-benar lurus karena hal ini juga menentukan benarnya sisi kelurusan yang terjadi pada wallpaper yang sudah terpasang nantinya. Garis-garis ini harus dibuat menggunakan pensil tipis saja agar mudah dihapus ketika terjadi kesalahan.

  • Pengolesan lem

Hal yang wajib diketahui adalah dalam hal pengolesan lemnya. Pengolesan ini tidak boleh kurang dan tidak boleh berlebihan. Kalau kurang wallpapernya akan susah menempel pada tembok. Sementara jika kelebihan akan membuat tampilan wallpapernya terlalu basah dan merusak motifnya.

Tips Agar Wallpaper Rata Dari Jasa Pasang Wallpaper Tangerang Selatan

Ingin mendapatkan tampilan wallpaper lebih cantik dan rata? Anda tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan beberapa tips sebagai berikut:

  • Pasang wallpaper

Setelah lem sudah selesai dioleskan dengan cukup baik saatnya pengguna untuk memasangkan satu persatu potongan dari wallpaper yang telah dipilih. Dalam hal ini Anda tidak boleh asal-asalan atau terburu-buru dalam hal pemasangannya. Pasang dengan hati-hati dan perlahan mulai dari ujung ke ujung.

Pasang dengan hati-hati dan pastikan semua bagiannya telah merekat dengan sempurna. Jika dirasa ada bagian yang kurang dalam pemberian lemnya lebih baik segera tambahkan lem sebelum mengering. Pastikan juga kesesuaian motif dan juga kesesuaian kemiringan sebelum wallpaper sudah menempel.

Pengguna bisa mencari beberapa bentuk wallpaper terbaru pada laman alamat toko wallpaper di Tangerang Selatan.

  • Ratakan

Selanjutnya setelah wallpaper sudah terpasang dengan bagus langkah selanjutnya adalah proses meratakan. Dalam hal ini pengguna bisa melakukan gerakan seperti mengelap untuk membuat bentuk wallpapernya semakin rapi tanpa ada gelembung di dalamnya. Gelembung ini jika dibiarkan akan membuat wallpaper susah menempel dengan lama.

Gunakan alat yang bisa membantu Anda untuk meratakannya namun pastikan alat tersebut tumpul dan tidak akan merusak bentuk dari wallpaper dindingnya. Ratakan menggunakan satu arah saja agar tidak menambah gelembung maupun membuat wallpapernya mengerut.

  • Rapikan

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah merapikan bagian-bagian yang ada di ujung wallpapernya. Pengguna harus memotong sisa wallpaper yang masih menggantung karena sudah sisa untuk memberikan kesan yang rapi dan cantik pada wallpapernya.

Sisa wallpaper ini bisa disimpan untuk sambungan pada bagian yang nantinya mungkin mengelupas sebelum waktunya. Sisa ini juga bisa dimanfaatkan untuk menutup kekurangan dari bentuk tembok pada ruangan lainnya. Dengan merapikan wallpaper tentunya akan membuat tampilannya lebih enak untuk dipandang.

Anda juga wajib membenarkan wallpaper yang belum terpasang dengan sempurna. Baik yang masih miring maupun karena kurang dalam pemberian lemnya.

  • Cocokkan pola

Hal ini merupakan hal tersulit untuk orang-orang yang tidak telaten dalam melakukannya. Dalam hal ini pengguna wajib mencocokkan pola pada wallpaper dindingnya. Pola yang tidak sesuai tentunya akan membuat pandangannya tidak cantik dan tidak selaras untuk digunakan.

Pola ini biasanya susah dipadukan ketika pengguna sudah memasuki gulungan kedua. Jika salah dalam mencocokkan pola tersebut akan membuatnya terlihat miring dan tidak cantik.

Toko Wallpaper bi Bintaro

Toko Wallpaper di Tangerang Selatan

Apakah Anda sedang mencari jasa pasang wallpaper di Jadetabek? Jika iya tersedia layanan pasang wallpaper dari Raja Gorden. Kami adalah perusahaan online yang selain bergerak di bidang pasang gorden/ tirai, juga melayani kebutuhan pasang wallpaper dinding terpercaya.

Kalau Anda tertarik dengan toko wallpaper di Tangerang Selatan kami, bisa langsung mengunjungi kantor Raja Gorden yang ada di Jalan Hidup Baru No.9 Serua Kota Tangerang Selatan Jawa Barat 15414. Dapat juga menghubungi kami secara online melalui nomor kontak berikut ini: 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button