Distributor Rel Gorden

Distributor Rel Gorden – Gorden merupakan salah satu pelengkap sekaligus aksesoris yang mempercantik ruangan. Mendapatkan gorden pun tidak terlalu susah sebab sudah banyak dijual di pasaran baik secara online ataupun offline.

Distributor Rel Gorden

Gorden yang dibeli terdiri atas harga yang berbeda-beda, tergantung bahan, model dan motif gorden itu sendiri. Oleh karena itu, rugi sekali jika gorden hanya digantung saja tanpa dirawat dengan baik. Berikut tips merawat gorden supaya tidak mudah rusak meski dicuci dan digantung berkali-kali.

Ikuti Tips Merawat Gorden ala Distributor Rel Gorden

  1. Perawatan rutin

Semua furniture yang dimiliki harus dirawat secara rutin demi menjaga keawetan, begitu juga dengan gorden. Jadi, setelah membeli gorden jangan hanya sibuk memperhatikan dekorasinya sehingga lupa bagaimana cara merawatnya. Salah satunya dengan mencuci gorden minimal 3 bulan  ataupun 6 bulan sekali.

Perawatan yang dilakukan dengan benar bermanfaat dalam memperpanjang umur gorden. Terhindar dari bakteri, debu dan kotoran lainnya. Tentu tidak ingin jika gorden mewah yang dibeli kotor dan terkena virus.

  1. Ikat gorden saat tidak digunakan

Tirai gorden yang sudah terpasang di jendela tetapi sedang tidak digunakan, biasakan untuk mengikatnya. Gunakan tali pengikat yang memang dikhususkan untuk mengikat gorden. Tujuan mengikat supaya gorden tidak cepat kotor oleh debu ataupun kotoran lainnya.

Debu yang sudah menempel di tirai gorden akan sulit dihilangkan, jika tirai gorden dibiarkan terbuka lebar begitu saja. Untuk mendapatkan gorden dan mengetahui cara merawatnya, bisa menghubungi distributor rel gorden  terbaik.

  1. Tidak sembarangan mencuci

Mencuci gorden tidak sama dengan mencuci baju, yang setelah direndam langsung disikat. Tetapi perlu kehati-hatian dan ketelitian, ketahui gorden yang akan dicuci tersebut terbuat dari jenis kain apa. Apakah boleh disikat dan boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci?

Tirai gorden berbahan satin dan poliester boleh dicuci secara manual menggunakan tangan dan juga boleh menggunakan mesin cuci. Sebelum memasang ke rel gorden, boleh menyetrika terlebih dulu agar tidak terlalu kusut.

Tetapi berbeda jika yang digunakan kain gorden bahan sutra dan blackout. Sebaiknya tidak dicuci secara manual dan tidak juga dengan mesin cuci. Jika hal ini tetap dilakukan maka risiko kerusakan kain gorden sangat besar. Maka, cara yang tepat adalah membersihkan menggunakan pencucian kering ataupun dry clean.

Masih ada hal penting yang tidak boleh dilupakan sebelum mencuci tirai gorden yaitu melepas ring, kawat dan besi pada gorden. Jika terkena air mungkin saja akan berkarat. Jika sudah terjadi korosi, maka kerusakan yang ditimbulkan pada gorden semakin cepat.

Sebelum mencuci gorden, langkah yang baik dengan merendam gorden dan vitrase dalam air bersuhu tinggi dengan durasi 2 sampai 3 jam. Tujuannya agar jika ada kotoran  terutama kotoran membandel, agar lebih mudah dibersihkan nantinya. Selanjutnya, baru dikucek secara manual ataupun dimasukkan ke dalam mesin cuci.

  1. Rutin melakukan pencucian

Tentu saja agar bisa awet, tirai gorden harus rutin dicuci. Jumlah berapa kali pencucian seperti yang dijelaskan di atas boleh 3 bulan sekali ataupun 6 bulan sekali. Misalnya, menjelang lebaran ataupun acara tertentu yang diadakan di rumah.

Jika di rumah menggunakan gorden berenda, bordir ataupun berumbai sebaiknya mencuci secara manual saja menggunakan tangan. Pasti sudah tahu, jika mencuci menggunakan mesin cuci menyebabkan bordiran rusak sehingga tak enak lagi dilihat. Jika sedang mencari rel gorden untuk tirai gorden bordiran, boleh menghubungi distributor rel gorden murah terdekat.

  1. Proses penjemuran

Setelah mencuci, cara menjemur pun harus diperhatikan. Tirai gorden yang sudah dicuci bersih sebaiknya digantungkan di tali jemuran ataupun semacamnya. Boleh gantungkan di area yang tidak terkena sinar matahari langsung demi menjaga warna tirai tidak pudar. Jepitlah bagian poni gorden agar gorden tidak berubah bentuk.

Cara Mudah Memasang Gorden

Memasang gorden tidak semuanya sama tergantung tipe gorden. Misalnya, gorden tipe pengait tab top tentu berbeda dengan pemasangan tirai gorden yang menggunakan smoke ring. Berikut tips yang bisa dicoba agar lebih mudah:

  • Lakukan pengukuran

Jika gorden akan dipasang di pintu ruangan, maka ukurlah pintu secara akurat. Kemudian tentukan jarak yang tidak terlalu sempit ataupun terlalu lebar. Lebar pintu seharusnya sama dengan lebar tirai gorden. Pengukuran ini berguna untuk menghemat waktu dan biaya.

  • Menggantungkan tirai gorden

Tirai gorden ada yang model langsung panjang menjuntai sampai menyentuh lantai namun ada juga yang tidak sampai ke lantai. Boleh saja memilih tirai yang panjangnya sampai ke lantai tetapi tidak boleh berlebihan agar tidak mudah kotor.

Gorden yang panjang sampai menyentuh lantai lebih memberi kesan megah dan mewah. Sangat cocok untuk rumah bergaya klasik. Jika ingin menambah nuansa romantis, maka gunakan kain gorden lebih panjang 15 sampai 20 cm agar tetap elegan.

  • Gunakan penyangga gorden

Memilih jenis penyangga gorden di distributor rel gorden minimalis sebelum memasang tirai . Tentu saja tidak boleh sembarangan dalam memilih penyangga ini. Sebaiknya memilih yang berukuran lebar agar ketika saat dibuka, jalan masuk tidak akan tertutupi oleh gorden.

  • Melubangi dinding tempat penyangga

Proses melubangi berguna agar penyangga bisa dipasang dengan baik. Jadi, lubang ini memang dibuat dengan tujuan sebagai tempat memasang penyangga. Boleh saja melubangi dinding menggunakan bor listrik. Adanya lubang pada dinding kecil membuat penyangga dapat terpasang kuat, rapi serta tidak mudah lepas.

  • Proses pemasangan kain gorden

Setelah penyangga selesai dipasang, barulah dilanjutkan dengan memasang kain gorden. Tentu saja posisi paling bagus memasang tirai ini adalah posisi yang agak tinggi. Sehingga kesan yang diberikan ruangan tampak lebih luas. Maka, hindari memasang kain gorden terlalu rendah karena akan mengurangi nilai estetika ruangan.

Tempat Distributor Rel Gorden Online

Gorden sebagai salah satu aksesori dalam mempercantik ruangan rumah, juga berfungsi menjaga privasi pengguna ruangan. Maka, harus dirawat dengan baik terutama untuk gorden model terbaik yang diperoleh dengan harga tinggi.

Perawatan selain menjaga agar gorden lebih awet juga berguna untuk mempertahankan kualitas tirai gorden. Jadi, bisa dipakai gonta-ganti dengan tirai gorden lainnya, pasti setiap rumah memiliki lebih dari satu jenis gorden.

Jika Anda berniat untuk pasang gorden, maka dapat menghubungi dan beli di Raja Gorden. Kami adalah distributor gorden serta aksesoris relnya yang sudah berpengalaman dan buka lama.

Rel dan gorden kami menawarkan banyak kelebihan seperti:

  • Variasi model menarik dan tersedia bermacam-macam
  • Material rel dan bahan kain gorden yang awet
  • Garansi rel dan gorden
  • Jasa pasang rel gorden
  • Harga yang kompetitif
  • Tenaga kerja pemasangan dan tenaga kerja jahit berpengalaman

Itulah sebabnya jangan ragu untuk menghubungi kami, Raja Gorden. Kami pastikan Anda memperoleh layanan distributor rel gorden dan jasa pasang gorden yang terbaik di bidangnya.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button