Gorden Untuk Kamar Tidur Minimalis

Gorden Untuk Kamar Tidur Minimalis – Beberapa tahun terakhir, penjualan rumah minimalis di Indonesia mengalami peningkatan tajam. Fenomena ini mendorong banyak desainer interior untuk menciptakan rumah minimalis yang tidak hanya nyaman tapi juga cantik. Berbagai detail dibuat se-minimalis mungkin bahkan gorden untuk kamar tidur menggunakan gorden minimalis.

Gorden Untuk Kamar Tidur Minimalis

 

5 Jenis Gorden Untuk Kamar Tidur Minimalis

  1. Model Garis-garis

Mereka yang tinggal di rumah minimalis cenderung lebih suka membiarkan jendela kamar tidur tanpa dihiasi dengan gorden. Padahal menggunakan gorden tidak selalu membuat kamar terlihat lebih sempit. Beberapa model gorden justru memberikan ilusi mata yang menjadikan kamar minimalis lebih luas.

Salah satu model gorden dengan karakteristik ajaib tersebut adalah gorden garis-garis. Model gorden ini hadir dengan dua pilihan yaitu garis horizontal dan vertikal. Untuk tampilan kamar lebih luas, silahkan Anda beli gorden garis tipe horizontal. Sesuaikan pula warna gordennya agar tampak semakin selaras dengan kamar tidur Anda.

  1. Gorden Dua Tingkat

Inspirasi gorden untuk kamar tidur minimalis 2020 salah satunya adalah gorden dua tingkat. Model gorden ini sangat cocok menghiasi jendela kamar tidur Anda yang kecil. Selain modelnya yang unik dan lucu, gorden dua tingkat diyakini mampu mempercantik interior kamar tidur Anda.

Oleh karena itu, pilih gorden dua tingkat dengan aksen dan motif yang unik. Anda juga bisa memilih gorden dengan warna favorit Anda. Menariknya, gorden dua tingkat biasanya hanya digunakan pada jendela dapur. Tapi bila diperhatikan secara seksama, model gorden ini juga cocok untuk kamar tidur atau ruangan lainnya dengan jendela mungil yang sama.

  1. Model Roll-Up

Rumah minimalis seyogyanya menggunakan jendela berukuran kecil untuk menyesuaikan dengan size rumah yang mungil. Selain memperhatikan ukurannya, Anda juga bisa menyesuaikan fungsinya. Jika ingin gorden yang lebih modern untuk kamar tidur, Anda bisa membeli model roll-up.

Gorden ini memiliki cara kerja yang berbeda dengan gorden kain pada umumnya. Karena fiturnya memungkinkan gorden untuk digulung ke atas. Alhasil, gorden tidak akan memakan banyak tempat sebagaimana menggunakan gorden kain.

Tidak kalah dengan gorden kain, model roll-up juga hadir dengan bahan dan motif yang bervariasi. Anda cukup sesuaikan dengan kebutuhan atau pengaturan desain interior kamar tidur.

  1. Gorden Dua Warna

Gorden dua warna menjadi salah satu inspirasi gorden untuk kamar tidur minimalis elegan. Keistimewaan gorden ini terletak pada kombinasi dua warna berbeda di bagian atas dan bawahnya. Sehingga terkesan jauh lebih unik dan variatif daripada gorden polos dengan warna tunggal.

Di pasaran, ada banyak sekali contoh gorden dua warna yang bisa Anda temui. Mulai dari gorden kombinasi dua warna terang, gorden kombinasi dua warna pastel dan lainnya. Ketika Anda memutuskan untuk membeli gorden ini, pilihlah kombinasi warna gorden yang tidak bertabrakan dengan warna interior kamar Anda. Supaya hasil finishing setelah dipasang, kamar tidur Anda akan terlihat semakin menarik dan nyaman dipandang mata.

  1. Gorden Menjuntai

Pada dasarnya, gorden menjuntai paling sering digunakan pada rumah mewah dan megah. Tapi untuk beberapa kasus, gorden ini juga cocok diaplikasikan pada rumah minimalis termasuk digunakan untuk menghiasi jendela kamar tidur.

Gorden menjuntai pada kamar minimalis akan menciptakan ilusi ruangan lebih tinggi. Supaya tidak memberikan efek sempit pada kamar, silahkan pilih gorden menjuntai dengan tone warna yang lebih terang. Sedangkan untuk gorden menjuntai bermotif, Anda bisa memilih motif simpel.

Tips Jitu Pilih Gorden Untuk Kamar Tidur Minimalis

  1. Pilih gorden motif minimalis

Di tempat jual gorden untuk kamar tidur minimalis, Anda tidak hanya menemukan gorden polos tapi juga gorden bermotif cantik. Dari sekian banyak motif yang ditawarkan di sana, jatuhkan pilihan pada gorden motif minimalis. Memilih motif ramai justru akan memberikan kesan tidak nyaman pada kamar tidur Anda. Sementara kamar tidur berfungsi sebagai tempat istirahat atau tempat tidur.

  1. Perhatikan detail ukuran

Kamar tidur minimalis bisa tampak lebih sempit apabila Anda memilih ukuran gorden jendela yang salah. Alih-alih memilih gorden yang pendek, usahakan untuk membeli gorden yang cukup lebar dan panjang sehingga bisa menutupi keseluruhan jendela kamar tidur.

Supaya Anda tidak salah membeli gorden, lakukan perhitungan ukuran terlebih dahulu. Daripada membeli gorden yang ukurannya pas dengan ukuran jendela, silahkan Anda membeli gorden yang beberapa sentimeter lebih panjang.

Ukur jendela menggunakan penggaris dan simpan data ukurannya di buku catatan. Sehingga Anda bisa langsung memberikan ukuran yang tepat ketika diminta oleh pegawai toko gorden.

  1. Perhatikan warna

Memilih warna gorden kamar tidur tidaklah sulit, cukup sesuaikan dengan konsep desain interior kamar. Amannya, pilih gorden dengan warna yang lebih simpel bukan gorden warna-warni. Menggunakan gorden warna-warni akan memberikan kesan sempit dan sumpek pada kamar.

Sementara gorden yang berwarna lebih netral akan menjadi aksesoris kamar yang terbaik. Agar tidak mudah bosan ketika berada di dalam kamar tidur Anda, silahkan beli beberapa gorden dengan pilihan warna yang berbeda. Sehingga Anda bisa mengganti gorden kamar tidur lebih sering.

  1. Pilih bahan terbaik

Gorden kamar tidur memiliki peranan lebih kompleks dari sekedar mempercantik kamar. Salah satu fungsinya adalah melindungi kamar dari masuknya sinar matahari atau melindungi penghuni kamar agar privasinya tetap terjaga.

Dengan memperhatikan beberapa fungsi tersebut, Anda bisa memilih material yang dibutuhkan. Karena beda material beda juga kualitas dan fungsinya. Beberapa gorden dibuat dari material yang tipis tapi tidak sedikit pula yang bahannya tebal.

Jika Anda ingin mendapatkan privasi ketika berada di dalam kamar, pilihlah gorden dengan kualitas bahan yang tebal. Sehingga aktivitas yang terjadi di dalam kamar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Mau minimalis atau mewah, memilih gorden kamar tidur tidak bisa dilakukan secara sembarangan tanpa pengetahuan sama sekali. Karena tanpa kita sadari, sebenarnya gorden kamar tidur jauh lebih fungsional.

Pilihan motif dan warna pada gorden terkadang berpengaruh terhadap mood seseorang. Alangkah bijaksana jika Anda tidak asal membeli gorden untuk kamar tidur orang lain. Tanyakan bagaimana motif dan warna yang disukainya atau ajak mereka untuk mengunjungi toko jual gorden bersama-sama.

Sewa Penjahit Gorden Kamar Tidur Berkualitas?

Apakah Anda sedang mencari jasa jahit gorden kamar yang berkualitas? Jika iya maka Anda tidak perlu repot lagi mencari karena ada toko gorden yaitu Raja Gorden. Kami merupakan toko gorden berkualitas yang sudah buka lama dan telah banyak melayani pembelian gorden rumah termasuk gorden untuk kamar tidur tema minimalis.

Ada banyak motif dan model gorden yang bisa didapatkan di sini dan cocok untuk kamar tidur minimalis dewasa atau anak. Silahkan lakukan pemesanan gorden untuk kamar tidur minimalis modern atau sederhana melalui nomer yang sudah kami sediakan.

Tinggalkan Komentar