Harga Wallpaper Online

Harga Wallpaper Online – Untuk beberapa orang, menggunakan wallpaper bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu mengatasi masalah yang ada pada dinding. Tidak semua dinding memiliki tampilan yang menarik. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada penampilan ruangan secara keseluruhan. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan wallpaper.

Harga Wallpaper Online

Pemasangan wallpaper bisa dilakukan sendiri atau juga bisa menggunakan bantuan orang lain, dalam hal ini adalah tukang. Akan tetapi memasang wallpaper terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa tips atau hal yang harus diperhatikan pada saat pemasangan wallpaper.

Tujuannya sudah pasti untuk membantu agar hasil dari pemasangan bisa sesuai dengan keinginan. Selain itu, Anda juga tidak akan merasa kesulitan pada saat melakukan pemasangan sendiri. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Harga Wallpaper Online dan Tips Pasang Wallpaper Sendiri

Pertama adalah dengan menyiapkan berbagai macam barang dan alat yang dibutuhkan. Beberapa alat yang bisa digunakan untuk membantu menunjang hal tersebut adalah, tangga, alas plastik, pensil, cutter, penggaris, meteran, pemberat dengan benang, bak untuk adukan semen, kuas lem, amplas, kape, roller, lem wallpaper, dan tentunya lembaran wallpaper itu sendiri. Persiapkan alat tersebut sebelum Anda memulai untuk memasang wallpaper. Hal ini untuk membantu agar Anda tidak kebingungan pada saat akan memasangnya.

Kemudian masukkan lem pada tempat atau wadah yang sudah Anda sediakan. Campurkan lem tersebut dengan air. Untuk lemnya sendiri terdapat dua jenis lem. Pertama adalah yang digunakan untuk sambungan wallpaper dan yang kedua adalah untuk menempelkan wallpaper harga wallpaper online murah pada dinding.

Tekstur kedua lem yang akan digunakan tersebut juga berbeda. Untuk lem pertama sebagai sambungan wallpaper harus memiliki tekstur yang lebih kental. Tujuannya agar daya rekat antar wallpaper lebih kuat. Sedangkan untuk lem untuk menempelkan wallpaper harus menggunakan lem dengan tekstur yang lebih cair. Letakkan kedua lem tersebut pada tempat yang berbeda.

Selanjutnya adalah ukur lebar dan juga panjang bidang atau dinding yang akan dilapisi dengan wallpaper. Sesuaikan lebar bidang tersebut dengan lebar dari wallpapernya. Anda bisa menggunakan cutter yang tajam untuk memotongnya.

Akan tetapi hindari untuk memotongnya terlalu mepet. Untuk setiap bagian sisinya, Anda bisa melebihkan sekitar 1 cm. Hal ini ditujukan untuk bagian sambungannya. Potong wallpaper tersebut menjadi beberapa panel atau bidang dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Tandai posisi wallpaper tersebut menggunakan pensil. Anda juga bisa menggunakan bantuan alat benang yang diberi pemberat. Benang tersebut nantinya akan berguna untuk membantu meluruskan posisi atau letak penempelan wallpaper.

Beberapa orang mungkin akan berfikir bahwa lem yang digunakan akan disapukan pada wallpaper. Kenyataannya, lem tersebut akan disapukan pada bagian dinding sehingga nantinya kertas wallpaper akan tetap kering. Gunakan jenis lem dengan tekstur yang lebih cair.

Setelah itu, tempelkan wallpaper dengan hati-hati. Anda juga perlu memperhatikan peletakkan wallpaper agar bisa sesuai dengan posisi tanda yang sudah dibuat pada dinding. Untuk bagian sambungannya, Anda bisa menggunakan lem yang lebih kental.

Untuk bagian ini, akan lebih baik menggunakan kuas khusus agar lebih nyaman dan juga rapi. Terakhir adalah dengan meratakan permukaan wallpaper dengan penggaris. Dengan begitu hasil dari wallpaper tersebut bisa lebih merata dan juga lebih bagus hasilnya. Untuk sisa wallpaper Anda juga bisa memotongnya menggunakan cutter agar bisa lebih rapi. Sedangkan jika ada kelebihan lem, gunakan spons untuk menyerap lemnya.

Cara Melepas Wallpaper Dinding Agar Tidak Berbekas

Jika tadi adalah cara untuk memasang wallpaper dengan baik dan benar. Selanjutnya adalah cara untuk melepaskan wallpaper harga wallpaper online terjangkau. Beberapa orang mungkin akan berfikir bahwa cara untuk melepaskan wallpaper hanya dengan melepas atau menariknya saja.

Akan tetapi, lem yang digunakan untuk menempelkan wallpaper tersebut cukup kuat sehingga mungkin saja akan sulit untuk melepasnya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melepas wallpaper dengan lebih mudah:

  • Basahi menggunakan spons dan air hangat

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah coba membasahi wallpaper menggunakan air hangat dan juga sabun. Gunakan ember yang sudah berisi air hangat dan sabun juga spons. Basahi spons tersebut menggunakan air sabun, dan gunakan spons untuk membasahi area border atau pinggiran dari wallpaper tersebut. Tunggu sampai sekitar 10 menit agar airnya bisa terserap pada wallpaper. Setelah itu, coba untuk kikis menggunakan alat pengikis

Wallpaper yang sulit dilepas dengan suhu panas akan lebih mudah terlepas menggunakan bantuan air. Akan tetapi jika Anda menggunakan wallpaper yang anti air, maka Anda perlu memaksa agar air tersebut bisa terserap pada wallpaper.

  • Menggunakan hair dryer

Hair dryer juga bisa digunakan untuk membantu mengikis atau mengelupas wallpaper yang menempel pada dinding. Caranya dengan menyalakan pengering rambut dan arahkan pada bagian pembatas wallpaper. Panas dari hair dryer tersebut bisa membantu untuk melepaskan keseluruhan wallpaper. Namun jika masih belum berhasil, maka Anda juga harus menggunakan cara yang lainnya.

  • Semprotkan air

Cara yang selanjutnya untuk mengikis wallpaper adalah dengan menggunakan air hangat. Gunakan semprotan dan air untuk kemudian bisa Anda semprotkan pada bagian tepi wallpaper. Anda juga bisa menggunakan vinegar solution, akan tetapi akibatnya akan menghasilkan bau yang kurang sedap.

Untuk itu Anda bisa menggunakan air saja yang disemprotkan pada bagian pinggir atau border wallpapernya sampai basah. Kemudian gunakan alat pengikis yang digunakan untuk melepaskan wallpaper tersebut. Lebih baik Anda juga menggunakan pengikis yang selain dari bahan besi agar tidak merusak bagian dindingnya. Harga wallpaper online e-commerce juga bisa dibilang cukup terjangkau.

  • Menggunakan steam wallpaper

Ada juga alat khusus yang digunakan untuk membantu melepaskan wallpaper dari dinding. Salah satunya yang bisa Anda gunakan adalah alat steam wallpaper. Bentuknya seperti vacuum cleaner dimana akan melepaskan suhu panas sehingga wallpaper bisa lebih mudah untuk dilepaskan. Selain itu juga ada cairan spray khusus yang digunakan untuk melepaskan kertas dinding tersebut lebih mudah.

  • Membersihkan dinding

Langkah yang terakhir adalah dengan membersihkan dinding. Tidak semua dinding bisa menghasilkan hasil dinding yang tetap bagus. Jadi ketika wallpaper sudah dilepaskan, maka dinding juga harus tetap dibersihkan. Periksa jika ada sisa lem yang mungkin masih menempel pada dinding.

Selain itu biasanya juga ada cat yang mengelupas ketika wallpaper dilepaskan. Jika semuanya sudah bersih, maka Anda bisa membiarkannya selama semalaman agar dinding bisa kering. Setelah itu, baru Anda bisa memasang wallpaper yang baru.

Harga wallpaper online sekarang ini sudah mulai bervariasi dan Anda bisa menemukannya dengan harga yang terjangkau namun tetap bagus. Misalnya di Raja Gorden, dimana Anda bisa mendapatkan harga terjangkau dengan kualitas produk terbaik. Hubungi saja kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (4 votes)

Tinggalkan Komentar