Jenis Gorden Untuk Rumah Minimalis

Jenis Gorden Untuk Rumah Minimalis – Manfaat utama gorden dipasang di rumah adalah menutupi bagian jendela hingga pintu rumah agar terhindar dari pancaran sinar matahari yang terlalu silau. Selain itu gorden juga ikut mempercantik dekorasi ruang tamu maupun kamar. Karena berkaitan dengan estetika dan harga gorden memang tidak murah, usahakan untuk tidak asal dalam membuat konsepnya serta pemilihan ukuran dan bahannya supaya hasilnya bisa maksimal. Untuk lebih menambah referensi mengenai macam-macam gorden, berikut akan kami ulas mengenai jenis gorden untuk rumah minimalis secara lengkap dan terperinci.

Jenis Gorden Untuk Rumah Minimalis

Gorden Hitam Polos Modern

Mungkin Anda heran mengapa warna hitam yang identik dengan gelap dan sedih menjadi referensi gorden rumah minimalis. Ya, warna hitam dipilih justru untuk menampilkan nuansa kegelapan dalam ruangan. Jangan lupa untuk memadukan warna hitam polos gorden dengan cat putih dinding ruangan agar seimbang dan mewujudkan nuansa monokrom. Apabila ingin menampilkan kesan elegan, jangan ragu untuk memberikan sentuhan gorden hitam polos tanpa motif pada rumah Anda.

Jual Gorden Di Kebayoran Lama

Gorden Polos Putih Menerawang

Apabila Anda menginginkan ruangan dengan pencahayaan alami namun tetap teduh dan tidak silau, bisa menampilkan gorden warna putih baik itu polos atau bermotif menerawang atau tembus cahaya. Konsep ini sangat cocok bila Anda ingin rumah yang hemat listrik karena tidak perlu penggunaan lampu apabila di siang hari. Tentu saja penerawang pada gorden ditempatkan pada posisi yang tepat contohnya di bagian atas saja, agar aktivitas di dalam ruangan tetap terjaga privasinya atau tidak kelihatan dari luar.

baca juga  Jual Kain Gorden Minimalis Berkualitas

Jenis Gorden Rumah

Gorden Minimalis Warna Abu-abu

Apabila warna hitam menurut Anda terlalu dark, maka alternatif warna monokrom yang senada bisa dipilih warna abu-abu polos. Aksen yang bisa dipilih sebagai alternatif antara lain sheer curtain warna putih, sehingga nantinya dapat meminimalisir cahaya matahari yang masuk supaya tidak terlalu silau.

Jenis Bahan Gorden

Paduan Warna Ombre dalam Gorden

Guna memenuhi permintaan pasar saat ini mengenai ombre, kami juga ikut menawarkan pilihan warna ombre di gorden rumah. Ya, seperti kita ketahui bersama, ombre adalah paduan warna seperti gradasi beberapa warna menjadi kombinasi yang cantik. Anda bisa memilih warna yang cenderung soft dan tidak mencolok agar terkesan elegan, seperti biru laut dan putih.

Gorden Orange Menyala yang menyegarkan

Anda orang yang ceria dan interaktif? Tentu berani untuk memilih warna gorden minimalis oranye yang bisa menjadi pusat perhatian saat berada di rumah. Untuk menyelaraskan dengan keadaan sekitarnya, bisa dipadukan dengan cat dinding warna abu-abu sebagai penyeimbangnya. Apabila letak gorden di jendela dekat tangga maka bisa ditambahkan lapisan lagi dengan warna yang seirama agar lebih harmonis.

Jenis Gorden Blackout

Gorden Teknik Celup Tie-Dye

Seorang pecinta modern art seperti Anda tentu menyukai sesuatu hal yang unik dan berbeda. Jangan ragu untuk mencoba gorden dengan teknik celup pewarnaannya sehingga memberi kesan ceria serta artistik. Anda bisa memilih warna dasar putih agar netral untuk kemudian dikreasikan dengan warna tertentu. Gorden jenis ini bisa dimanfaatkan untuk kamar anak Anda, yang tentunya juga sudah disesuaikan dengan tema dan warna cat dinding di kamar.

Detail Print pada Gorden Rumah Minimalis

Jenis gorden untuk rumah minimalis selanjutnya adalah gorden dengan tambahan aksen print di dalamnya. Anda bisa memilah jenis gambar apa yang cocok sesuai selera. Jangan lupa untuk warna dasar gorden pilih warna netral seperti putih maupun abu-abu. Gorden motif print ini nantinya akan menambah keindahan kusen pintu serta jendela rumah minimalis Anda.

baca juga  Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis Mewah Modern

Motif Floral pada Gorden Tak Lekang oleh Waktu

Bagi kalangan milenial di jaman sekarang mungkin sudah jarang menggunakan motif floral baik itu di pakaian hingga gorden. Padahal motif floral ini selalu berkembang dan tidak pernah out of fashion, lo! Tinggal bagaimana pintarnya kita serta cermat dalam pemilihan motif floral itu sendiri agar tidak terkesan ramai dan kurang manis. Pilihlah motif bunga yang simpel serta aksen daun yang menambah kesegaran, serta bahan yang lembut agar warna bunga semakin hidup tanpa membuat kesan norak.

Motif Geometris yang Simetris dan Idealis untuk Gorden

Ruangan yang kosong dan plain akan bisa diramaikan dengan gorden bermotif geometris agar semakin semarak dengan perabotan di sekitarnya. Anda bisa memilih warna dasar yang terang agar sinar matahari masih bisa masuk. Selain itu warna netral antara abu dan putih juga semakin menonjolkan kesan modern.

Kain Semi Blackout

Gorden dengan Bordiran yang Unik serta Sederhana

Ruangan yang pas untuk pemasangan gorden dengan motif bordir antara lain dapur dan ruang makan agar semakin mempererat rasa kekeluargaan. Kesan klasik pun semakin menonjol dengan adanya bordiran ini, sederhana namun tetap kelihatan mewah. Perawatannya pun cukup mudah dan yang penting tidak merusak keaslian bordiran ini.

Jenis Bahan Gorden dan Harganya

Gorden dengan Model Terpisah antar Jendela

Apabila desain jendela rumah Anda bersekat, ada baiknya memilih gorden dengan model yang terpisah, agar pengaturan cahaya matahari bisa dilakukan sesuai selera dan kondisi cuaca saat itu. Warna abu-abu tua sangat populer saat ini di rumah modern minimalis karena menambah kesan elegan dan klasik. Adapun apabila menyukai warna emas, bisa menambahkan tali emas dan aksen rumbai yang tidak terlalu ramai.

Jenis Kain Gorden Minimalis

Gorden dengan Desain Melayang

Jika Anda mempunyai rumah minimalis dengan dinding yang tidak terlalu tinggi, bisa memilih gorden dengan aksen melayang. Pemasangannya bisa meminta bantuan vendor gorden maupun desain interior agar gorden seolah jatuh melalui sela plafon dan tiang penyangganya tidak nampak.

baca juga  Jual Gorden Rumah Mewah Minimalis

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

Gorden Tipe Bohemian namun Terkesan Minimalis

Mungkin bagi sebagian orang, gaya bohemian terkesan kuno dan out of date, padahal dengan pemilihan rumbai, bordir, serta tassel yang pas bisa membuat gaya bohemian yang berkelas dan enak dilihat. Tentunya gaya gorden seperti ini menjadi daya tarik yang unik bagi ruangan di rumah Anda.

Model Gorden Mahal

Gorden dengan Motif Sailor yang Menenangkan

Bagi Anda yang menyukai suasana pantai bisa memilih gorden dengan motif sailor. Anda bisa menggabungkan warna setengah gorden garis-garis biru serta warna dasar biru laut yang menenangkan jiwa. Jangan lupa untuk membuat desain gorden bentuk terpisah agar lebih rapi atau bentuk bersilang yang unik.

Setelah melihat beberapa model desain gorden di atas, tentu bertanya-tanya, pasti harganya mahal sekali, bukan? Mengenai harga, kami memberikan range bervariasi tergantung kerumitan desain maupun ukuran yang diperlukan, antara Rp 100.000 sampai Rp 1.000.000 ke atas. Harganya cukup terjangkau, sebanding dengan kualitas terbaik yang ditawarkan tentunya.  Bahan yang digunakan pun berkualitas baik, warna yang tidak gampang luntur meskipun terpapar dengan sinar matahari dan mudah dalam pencucian. Semoga dengan informasi ini bisa semakin membuka wawasan kita mengenai gorden yang selama ini terkesan itu-itu saja. Selamat berkreasi!

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button