Jual Rel Gorden Lengkung

Jual Rel Gorden Lengkung – Pasti semua perempuan tahu bahwa gorden di dunia ini bukan hanya satu jenis saja, melainkan ada beberapa jenis gorden. Penggunaannya disesuaikan dengan fungsi, manfaat dan kebutuhan.

Jual Rel Gorden Lengkung

Fungsi tirai di rumah sakit bukan hanya untuk menutup jendela, namun juga digunakan untuk membatasi antara satu pasien dengan pasien lainnya. Sehingga bahan yang digunakan juga tidak sembarangan.

Bahan Gorden Rumah Sakit Yang Paling Banyak Dipakai

  • Bahan Poliester

Bahan yang juga dikenal dengan sebutan PE ini memang banyak sekali digunakan di rumah sakit. Karakteristik dari bahan polyester terdapat jaring-jaring serta terasa lembut saat disentuh. Udara bisa berjalan dengan baik karena adanya jaring-jaring ini.

Oleh karena itu, digunakan tirai polyester agar ruangan pasien tidak pengap. Penggunaan warna yang tepat memberikan kesan mewah pada ruangan. Memang banyak pilihan warna dan jika ada kotoran pun mudah dibersihkan. Kesan indah juga akan diperoleh jika menggunakan rel dari toko jual rel gorden lengkung terbaik.

  • Bahan PVC

Bahan yang tidak memiliki jaring-jaring berbeda dengan bahan polyester sehingga ruangan bisa saja lebih panas. Meskipun begitu, ada kelebihan yang dimilikinya yaitu mudah dibersihkan jika ada kotoran menempel. Jadi, cocok digunakan di rumah sakit karena besar risiko terkena percikan darah. Bahan PVC juga tahan lama sebab terdapat bahan pelapis gabungan seperti plastik dan polyester.

Menggunakan rel gorden lengkung memberikan kesan lebih artistik pada tampilan visual gorden. Gorden lengkung banyak sekali digunakan di rumah sakit karena memudahkan membuat batasan antara satu pasien dengan pasien lainnya. Jadi, tidak perlu membuat banyak kamar,  sebab di dalam satu kamar saja bisa memuat satu hingga tiga ataupun lebih pasien. Untuk menjaga privasi pasien, digunakan tirai gorden yang langsung dipasang pada rel gorden lengkung.

  • Bahan Full PVC

Bahan yang disebutkan di atas adalah jenis semi PVC, berbeda dengan bahan ini yang full PVC. Terbuat dari plastik khusus sehingga bisa saja ruangan akan lebih panas lagi. Serat tirai gorden ini memang lebih kuat tentunya lebih awet lagi. Mudah dibersihkan juga salah satu kelebihannya, makanya banyak sekali rumah sakit yang memasang tirai gorden full PVC. Setelah noda dibersihkan harus segera dikeringkan dengan benar-benar kering.

Umumnya rel dari toko jual rel gorden lengkung murah yang digunakan di rumah sakit berwarna putih ataupun berwarna silver. Menariknya, warna putih ini bisa bertahan lama bahkan tidak akan pudar. Dapat dengan mudah dibengkokkan sesuai keinginan pengguna. Tidak membutuhkan alat khusus dalam membengkokkannya. Gorden lengkung dilengkapi oleh dua jenis bracket yaitu bracket yang langsung menempel ke dinding dan brcacket yang menempel ke plafon.

Tips Merawat Gorden Agar Awet

Gorden sangat penting dirawat dengan baik dengan tujuan bisa bertahan lama sehingga tidak perlu sering beli gorden baru. Berikut ini tips merawat gorden agar tetap awet:

  • Hindari selalu mencuci

Warna tirai gorden jika sering dicuci akan cepat pudar dan juga berisiko kain lebih cepat rusak. Maka, jangan terlalu sering mencuci gorden maksimal 3 ataupun 6 bulan sekali. Meskipun begitu, jumlah berapa kali pencucian juga tergantung jenis kain yang digunakan. Meskipun setiap hari ada debu yang menempel, tinggal gunakan penyedot debu saja. Penyedotan maksimal dilakukan 1 minggu sekali agar kotoran tidak menumpuk.

  • Perhatikan jenis kain

Terdapat 2 jenis kain yang sering digunakan yaitu jenis chenille dan beludru. Jika menggunakan kain beludru maka berhati-hatilah saat mencuci agar bulunya tidak rontok. Jangan memelintir ataupun memeras terlalu keras.

Sedangkan jika digunakan kain chenille, maka aplikasikan sistem dry cleaning. Tujuannya agar kain setelah kering tidak menciut karena bahan ini jika basah akan langsung menyusut.

  • Jangan lupa mencuci vitrase

Warna vitrase yang putih memang rentan kotor makanya harus dicuci secara rutin. Jika jarang dicuci, debu ataupun kotoran lain yang menempel membuat warna putih menjadi kusam hingga kecokelatan.

Umumnya vitrase yang digunakan terbuat dari renda ataupun pola bordir, akan lebih baik jika dicuci dengan tangan. Jangan menyikat ataupun mencuci dengan mesin cuci untuk menghindari rusaknya jalinan benang bordir tersebut.

  • Perhatikan lokasi menjemur

Ada beberapa jenis kain gorden akan cepat pudar warna jika langsung terkena cahaya matahari. Maka, boleh jemur tirai tersebut di lokasi yang teduh tanpa langsung terpapar sinar matahari. Kain gorden sebaiknya tidak dilipat ketika di jemur agar saat sudah kering dan dipasang di jendela tidak membekas lipatan tersebut.

Gorden yang masih basah ketika di jemur digantung seperti posisi saat dipasang rel gorden. Jika sedang membutuhkan rel gorden lengkung saat ini lebih mudah diperoleh sebab bisa dipesan online. Langsung saja hubungi toko jual rel gorden lengkung online terpercaya.

  • Miliki gorden cadangan

Tentu saja setiap rumah tidak hanya memiliki satu gorden. Pasti ada setidaknya dua jenis gorden, sehingga saat yang satunya sudah kotor dan dicuci bisa digunakan yang satu lagi. Maka, bagi yang masih memiliki satu gorden akan lebih baik untuk membeli satu lagi termasuk vitrase gorden. Jadi, saat gorden pertama masih basah jendela tidak kosong begitu saja.

Menjaga tirai gorden tetap awet juga dipengaruhi dari model rel gorden yang dipilih. Jika salah  memilih tentu tidak bagus untuk gorden itu sendiri. Rel gorden umumnya bermaterial aluminium sehingga anti karat. Pengecatan menggunakan sistem oven dimana sistem ini lebih sering digunakan pada mobil. Sehingga warna rel gorden itu sendiri akan lebih awet dan tidak pudar.

Rel gorden tentunya memiliki harga yang berbeda-beda tergantung merek, model dan ukurannya. Misalnya rel gorden rolet ukir pasti sudah jelas beda harga dengan rel gorden lengkung. Makanya, sangat penting mengetahui harga dulu sebelum memilih agar bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Memutuskan memilih model rel gorden tidak terlalu sulit tentunya, karena sudah jelas sekali rel gorden lengkung ini digunakan di rumah sakit. Jika memiliki kamar yang diisi oleh anak-anak lebih dari 2 orang dengan ukuran kamar yang lebar, boleh saja menggunakan rel lengkung tentunya agak lebar juga. Sehingga privasi mereka lebih terjaga tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membuat kamar lainnya.

Jadi, gunakan saja rel gorden dari toko jual rel gorden lengkung minimalis. Menariknya, saat ini jika tidak ingin  langsung ke toko pun bukan masalah sebab sudah tersedia layanan pesan online yang sangat memudahkan.

Toko Jual Rel Gorden Lengkung

Kalau Anda butuh rel gorden melengkung untuk kebutuhan pasang tirai di rumah sakit misalnya kamar pasien atau ruang operasi maka silakan hubungi kami. Kami dari Raja Gorden merupakan penyedia gorden paling berkualitas dan berpengalaman.

Anda yang tidak ingin repot bisa konsultasi terlebih dahulu dengan kami secara online dengan menghubungi nomor kontak berikut ini: 0812 1964 3240 atau bisa juga email di hello@rajagorden.com. Tempat jual rel gorden lengkung Raja Gorden menawarkan berbagai model dan ukuran rel melengkung untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button