Pasang Awning Apartment

Pasang Awning Apartment – Saat ini awning semakin banyak bentuknya mulai dari jenis membran sampai polycarbonate. Anda bisa memilih bahan awning sesuai kebutuhannya. Awning banyak dipilih karena lebih praktis dan ekonomis untuk menutup bagian atap sehingga lebih menarik. Bahkan ada juga yang menggunakan awning untuk hiasan di samping fungsi utamanya yakni sebagai pelindung.

Pasang Awning Apartment

Pemasangannya bisa dipakai untuk rumah biasa ataupun penambah keindahan apartemen. Awning mampu melindungi produk jualan yang ada di bawahnya agar tidak terkena sinar UV yang merusaknya. Bahkan jika dilihat dari jauh awning ini mampu membuat apartemen terlihat lebih estetik untuk dikunjungi.

Apa Saja Fungsi Pasang Awning Apartment

  1. Fungsi awning apartment

Secara umum fungsi awning ini bisa digunakan sebagai pelindung dan penambah keindahan ketika dipasangkan. Awning untuk apartemen biasanya memiliki bentuk gulungan-gulungan yang cantik serta tambahan hiasan lain yang indah. Yang membedakan kedua fungsi tersebut adalah ketebalan kain yang digunakan.

Biasanya jika fungsinya fokus untuk perlindungan maka kain yang dipilih cenderung lebih tebal. Sementara jika digunakan untuk hiasan saja maka akan memilih kain yang lebih tipis namun menonjolkan motif hiasannya. Awning saat ini dilengkapi dengan pengendali yang otomatis menggulung atau membuka tanpa bantuan tenaga manusia.

  1. Bahan untuk pembuatan awning

Pada jasa untuk pasang awning apartment termudah terdapat pilihan kain awning yang bisa digunakan. Untuk kebutuhan awning kain yang digunakan haruslah yang kedap air dan mampu bertahan pada terik matahari setiap harinya. Sehingga ketika sedang hujan awning tidak mudah basah dan bisa melindungi area di bawahnya.

Tentunya efeknya sangat buruk untuk kerangka dalam awning yang terbuat dari besi. Besi memiliki sifat korosif dan karat yang membuatnya cepat rusak. Pilihlah jenis kain yang mudah diatur dan elegan ketika dipasangkan.

  1. Kualitas dari awning apartement

Yang terpenting dari pemilihan awning untuk apartemen adalah pemilihan bahan rangka yang digunakan. Rangka yang kuat dan tahan karat mampu membuat awningnya tetap bisa tegak berdiri tanpa halangan tertentu. Kualitas dari awning ini juga dipengaruhi oleh pembuatnya yang handal. Jasa yang tepat mampu memberikan hasil awning yang lebih kokoh dan tahan lama.

Kualitas awning yang terakhir dipengaruhi oleh cara pemasangannya yang sesuai. Jika Anda memang tidak memiliki ketrampilan untuk merangkai dan memasang awning lebih baik menggunakan jasa pasang saja. Selain lebih awet proses pemasangannya bisa lebih cepat dari biasanya.

  1. Model awning apartement

Ada beberapa model awning apartement yang bisa digunakan sesuai karakteristiknya seperti di bawah ini:

  • Awning kain modern

Pilihan model pertama pada pasang awning apartment terbaik adalah kain modern. Bentuk dari kain modern ini memiliki ciri khas adanya material lain yang ada di atas awningnya. Materialnya bisa berupa poyster, katun, akrilik maupun kanvas yang cantik.

Untuk model yang seperti ini terdapat banyak pilihan warna yang bisa digunakan sesuai keperluannya. Umumnya untuk awning apartment bisa memakai warna kalem seperti putih dan cokelat. Harga dari awning ini juga sangat terjangkau sekitar tiga ratus ribuan saja per meter persegi.

  • Awning membrane

Jenis model kedua yang bisa digunakan adalah awning membrane. Jenis yang satu ini sangat kuat dengan daya tahan yang cukup lama dibandingkan awning lainnya. Banyak dipakai untuk keperluan penahanan sinar UV yang lebih efektif dari lainnya.

Memiliki nilai elastisitas yang cukup baik dan juga tidak mudah sobek karena kainnya cukup tebal.  Jenis awning seperti ini memiliki rentang harga mulai dari satu jutaan saja untuk yang termurah.

  • Awning gulung

Tipe berikutnya yang bisa dipakai adalah awning gulung. Tipe gulung ini termasuk yang paling banyak digunakan padahal harganya mahal. Jika dilengkapi dengan remote control maka harganya bisa lebih mahal sekitar dua jutaan. Namun dari segi estetika dan juga kekuatan memang tidak ada duanya.

  • Polycarbonate

Tipe terakhir dari awning adalah polycarbonate. Keunikannya adalah mampu menyerap sinar UV lebih banyak dari jenis awning lainnya. Sangat cocok digunakan untuk area yang terik dan memiliki perubahan cuaca yang ekstrem sekalipun.

Harga awning ini lebih terjangkau yakni sekitar ratusan ribu saja untuk yang termurah. Namun untuk kualitas yang lebih baik bisa membelinya dengan budget jutaan rupiah.

Manfaat Dari Awning Gulung

  1. Mudah untuk digunakan

Kelebihan pertama dari awning gulung untuk apartemen adalah kemudahannya dalam hal pembukaan dan penutupannya. Anda hanya perlu menariknya saja untuk membuka dan menggulungnya untuk menutupnya. Apalagi jika memakai yang menggunakan remote tentu hanya perlu memencetnya saja untuk membuka tutup seperti payung.

Terlebih untuk apartemen yang memiliki ukuran yang luas tentu sangat merepotkan jika harus menariknya satu persatu. Awning ini mampu menutupi bagian-bagian krusial pada apartemen agar terlindungi baik dari terik matahari dan curah hujan.

  1. Disesuaikan dengan minat pemesan

Kelebihan kedua dari pasang awning apartment termurah adalah bentuk awning bisa disesuaikan dengan minat pemesannya. Anda memang harus banyak meminta pada jasa pasangnya untuk mendapatkan awning sesuai impian. Termasuk dalam hal pengadaan remote pengontrol buka tutup awningnya. Jika tidak meminta mereka akan membuat awning yang tidak otomatis.

Untuk keperluan manual atau crankhandel awning akan dilengkapi dengan tongkat untuk mempermudah dalam proses penggulungannya. Sementara jika menginginkan yang otomatis pemesan akan diberikan remote yang sudah disetel dengan awningnya. Jadi pada tombol-tombol yang ada akan bekerja sesuai kemauan pemiliknya.

  1. Lebih tahan lama

Sebagai pelindung atap tentu hal terpenting yang wajib ada adalah memiliki ketahanan yang lebih lama untuk digunakan. Agar mendukung kekuatannya Anda bisa mencari referensi jasa pasang yang berkualitas dan juga pemilihan bahan yang tepat. Kedua komponen ini sangat mendukung tahan tidaknya awning ketika dipasang.

  1. Memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi

Manfaat keempat yang bisa didapatkan adalah kemampuannya dalam menyesuaikan tipe cuaca yang sedang terjadi. Seperti halnya di Indonesia yang cenderung berubah-ubah terkadang panas dan terkadang musim penghujan. Awning ini mampu bertahan sangat baik untuk cuaca yang ekstrem.

  1. Praktis untuk digunakan

Awning ini bisa digunakan untuk kanopi maupun penutup jendela sebuah apartemen. Bentuknya berupa kain sehingga cocok dikreasikan sesuai dengan kebutuhannya. Anda hanya perlu mempertimbangkan situasi dan kondisi yang terjadi pada apartemennya.

Untuk penggunaan yang terlalu sering dibuka dan ditutup Anda bisa melengkapinya dengan tongkat manual tidak hanya remote saja. Hal ini sebagai selingan agar tombol pada remote tidak mudah rusak karena terlalu sering dipencet. Perpaduan ini akan menyelamatkan keawetan dari awning apartment tersebut.

Pemilihan jasa untuk pasang awning apartment adalah kunci utama mengenai semua hal yang akan didapatkan. Anda harus benar-benar serius dalam memilih bahan, jasa pemasangan, rangka dan juga teknik penggabungan yang sesuai. Perpaduan ini akan membuat keawetannya menjadi lebih terjamin. Anda bisa konsultasikan itu semua di kami Raja Gorden melalui 081219643240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button