Tips Dekorasi Rumah dengan Gorden Rumah Minimalis Elegan

Gorden Rumah Minimalis Elegan – Dekorasi interior rumah merupakan satu kesatuan yang terdiri dari banyak komponen yang saling melengkapi, salah satunya gorden. Gorden adalah lembaran kain yang berfungsi sebagai penutup jendela atau pintu agar privasi sang penghuni terlindungi dari luar. Pemilihan gorden saat ini sudah menjadi bagian yang penting dalam mewujudkan desain interior rumah idaman. Gorden rumah minimalis elegan menjadi salah satu pilihan masyarakat karena dapat meningkatkan keindahan ruangan.

Gorden Rumah Minimalis Elegan

 

Menentukan Gorden Rumah Minimalis Elegan

Memilih gorden ruangan tidak semata-mata hanya fokus pada objek gorden itu sendiri, tetapi tetap harus memperhatikan aksesori serta komponen lain yang ada di ruangan rumah Anda. Anda perlu menyesuaikan gorden dengan isi ruangan agar tercipta suatu tampilan yang harmonis dan enak dilihat.

Berikut ini beberapa tips padu-padan dan pemilihan gorden ruangan :

  1. Tentukan tema ruangan terlebih dahulu

Anda perlu menentukan tema ruangan yang Anda inginkan sebelum membeli gorden, perabotan ataupun aksesori pelengkap dekorasi lainnya. Tema ini bisa disesuaikan dengan kesukaan anggota keluarga ataupun mengikuti tren yang sedang hangat saat ini. Contoh pilihan tema yang bisa Anda gunakan diantaranya tema monokrom, tema girly, tema shabby-chic, tema dengan nuansa tertentu dan masih banyak yang lainnya.

  1. Pilih gorden dengan ukuran yang sesuai

Ukuran jendela atau pintu rumah Anda bisa jadi berbeda dengan pintu ataupun jendela pada umumnya. Anda perlu mengukur dengan tepat ukuran jendela dan pintu agar nantinya gorden rumah minimalis elegan yang Anda beli dapat dipasang dengan pas. Ukuran gorden sebaiknya dibuat sedikit lebih panjang dari jendela rumah dan sedikit lebih pendek dari ukuran pintu.Ukuran gorden untuk jendela dibuat sedikit lebih panjang agar dapat menutup jendela secara menyeluruh. Sebaliknya, untuk gorden pintu sebaiknya dibuat menggantung agar kain gorden tidak kotor jika langsung menyentuh lantai. Gorden yang terlalu panjang juga dapat memberikan kesan kurang rapi pada ruangan.

  1. Sesuaikan warna gorden dengan aksesori ruangan
baca juga  Harga Gorden Minimalis Bahan Blackout

Anda perlu menyesuaikan warna pilihan gorden rumah minimalis elegan dengan keseluruhan tampilan ruangan. Ruangan dengan warna yang senada antar komponennya tentu akan jauh lebih cantik untuk dipandang. Anda dapat menyesuaikan warna gorden dengan warna dinding rumah. Warna gorden bisa dipilih dengan warna senada namun dengan tone lebih muda atau sedikit lebih tua dari warna dinding. Selain itu, warna gorden juga dapat disesuaikan dengan aksesori  ruangan seperti contohnya warna sofa ataupun warna bantal sofa. Anda perlu memiliki selera dan kemampuan estetika yang baik untuk mendapatkan kombinasi warna yang serasi.

  1. Kombinasi warna

Selain penggunaan gorden rumah minimalis elegan dengan satu warna, pemilihan gorden dengan kombinasi dua warna yang berbeda juga dapat membuat ruangan terlihat lebih segar dan cantik. Anda bisa memilih dua warna yang serasi satu sama lain. Warna yang berbeda ini bisa Anda terapkan dalam berbagai model gorden. Kombinasi warna gorden dapat dibuat berbentuk horizontal, vertikal atau dibuat gradasi. Gorden dengan kombinasi 2 warna atau lebih ini akan membuat ruangan lebih terasa hidup dan ceria.

Memilih gorden rumah memang sesuatu yang susah-susah-gampang. Jika selera Anda cukup baik, memilih gorden yang tepat bisa jadi sangat mudah dengan hasil yang maksimal. Anda bisa berbelanja gorden di Raja Gorden untuk menemukan gorden-gorden rumah minimalis elegan dengan kualitas terbaik. Ada beragam pilihan bahan, model serta corak gorden terbaru yang siap untuk mempercantik ruangan di rumah Anda.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button