Toko Gorden Tangerang Selatan

Toko Gorden Tangerang Selatan – Mencari gorden baik minimalis atau dengan desain yang lebih rumit dapat dibeli di toko gorden terpercaya. Pemilihan gorden ini didasarkan pada kebutuhan ukuran kain gorden dan berapa banyak jumlahnya. Selain itu, Anda juga bisa membeli gorden dalam bentuk custom atau dengan kata lain ‘memesan jasa jahit gorden’ jika ukuran gorden jadi tak ada yang sesuai.

Toko Gorden Tangerang Selatan

Cara Mengukur Kebutuhan Bahan Kain Gorden

Baik saat Anda membeli gorden jadi atau gorden custom di toko gorden Tangerang Selatan murah, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah berapa ukuran gorden yang dibutuhkan. Sebetulnya cara mengukur gorden sangatlah mudah, berikut hal yang perlu dilakukan:

  1. Persiapkan alat untuk mengukur jendela

Cara mengukur gorden untuk jendela pada dasarnya sama jika Anda membutuhkan gorden yang dipasang pada bagian ruang lainnya misal pintu. Pertama persiapkan alat mengukut berupa meteran, kertas untuk mencatat, pensil dan kursi/ tangga.

  1. Tuliskan ukuran lebar x tinggi

Rumus di atas adalah rumus paling sederhana untuk mengukur lebar dan tinggi jendela sebelum memperkirakan besar kain gorden yang diperlukan agar pas menutup semua bagian jendela. Mulailah mengukur bagian lebar kusen jendela terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan mengukur bagian tinggi.

Baca juga: Jual Gorden Otomatis di Jakarta

  1. Mulai mengukur kebutuhan kain gorden

Hal yang harus diperhatikan dalam mengukur kebutuhan kain gorden adalah bentang kain gorden biasanya akan lebih besar dari ukuran jendela Anda. Mengapa? Karena kain gorden memiliki lipatan yang harus dilipat, jadi perlu ukuran kain lebih besar. Sebagai contoh: ukuran lebar jendela Anda adalah 1,8 m dengan tinggi 2,2 m. Sementara lebar bahan kain gorden adalah 1,2 m; 1,4 m dan 1,5 m.

baca juga  Toko Gorden Jakarta Barat

Ingat bahwa setiap 1 m bentang jendela membutuhkan 2 kali lebar kain. Atau dengan kata lain koefisien 1:2 namun Anda juga bisa menambahkan jadi 2,5 atau mungkin juga 3. Jangan dikurangi karena jika jendela berukuran besar tapi lipatan kain gorden terlalu kecil juga kurang enak dipandang mata.

Sedangkan untuk panjang bahan kain gorden yang dibutuhkan diukur dari tinggi jendela yang sudah Anda hitung tadi. Bisa ditambahkan 25 cm sendiri dan Anda bisa memutuskan apakah panjang kain gorden ingin menyentuh sampai ke lantai atau tidak. Yang pasti kain gorden harus lebih besar daripada ukuran jendela.

Rumus berikut dapat dijadikan patokan saat Anda memberikan ukuran pasti kain gorden yang dibutuhkan ke toko gorden Tangerang Selatan berkualitas. Jika ukuran lebar x tinggi jendela adalah 1,8 m x 2,2 m, maka perhitungannya:

Panjang bahan kain gorden:

= ((lebar x koefisien kain) x (tinggi x 25 cm))/ lebar bahan kain

= ((1,8 m x 2) x (2,2 m x 25 cm))/ 1,4 m

= 6,3 m dapat dibulatkan menjadi 7 m.

Gunakanlah rumus diatas dalam mengukur kebutuhan kain gorden yang mau dipesan dan sebagai patokan anggaran dalam membuat gorden sesuai kebutuhan.

Toko Gorden Tangerang Selatan

Raja Gorden siap membantu pengukuran kebutuhan jendela yang dibutuhkan apabila Anda kurang yakin untuk mengukur kebutuhan kain gorden sendiri. Jangan ragu untuk memesan gorden di tempat kami baik gorden yang sudah jadi maupun gorden custom. Kami menyediakan bahan kain gorden berkualitas baik impor maupun lokal dengan harga terjangkau.

Jika Anda tertarik memesan dan membeli produk gorden dari toko gorden Tangerang Selatan RAJA GORDEN, maka silahkan hubungi customer service kami yang ada di nomer kontak 0812.1964.3240 atau kunjungi showroom kami di Jalan Cempaka Raya No.91, Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp