Biaya Pasang Wallpaper Dinding

Biaya Pasang Wallpaper Dinding – Pemasangan Wallpaper merupakan salah satu cara untuk mempercantik suatu tampilan ruangan yang ada di dalam rumah. Wallpaper sendiri memiliki beragam desain dan motif yang tentunya dapat diaplikasikan untuk membuat tampilan dinding semakin menarik.

Biaya Pasang Wallpaper Dinding

Tak hanya tampilan rumah, sekarang ini pemasangan wallpaper juga sering digunakan untuk mempercantik ruang kantor maupun toko. Hal ini karena dengan memasang wallpaper nilai estetika sebuah ruangan akan semakin bertambah. Selain itu banyak juga keuntungan lain yang didapatkan bila menggunakan wallpaper seperti yang di bawah ini.

5 Keuntungan Mempercantik Ruangan Wallpaper Dinding

  • Harga Lebih Hemat

Dengan menggunakan wallpaper dinding sebagai pelapis rumah Anda, tentu saja akan lebih menghemat biaya. Dibanding dengan menggunakan cat yang membutuhkan banyak kaleng dan memakan banyak waktu, penggunaan wallpaper jauh lebih menguntungkan.

Dengan menggunakan wallpaper, Anda hanya membutuhkan jumlah ukuran per meter yang sudah diperkirakan. Dengan begitu penggunaan wallpaper akan pas dan sesuai. Dengan ukuran yang pas dan sesuai tentu tidak perlu membuang sisa bahan terlalu banyak. Selain itu, kini wallpaper juga memiliki kualitas yang sangat bagus dengan beragam motif yang memiliki gambar seperti bahan aslinya.

  • Daya Tahan Lama

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari menggunakan wallpaper ialah daya tannya yang lama. Dengan begitu Anda tidak perlu ribet lepas-pasang wallpaper. Dengan bahan yang berkualitas, wallpaper akan tahan dengan rayap, jamur dan lainnya.

Selain itu penggunaan wallpaper juga tidak akan mudah mengelupas dibanding dengan menggunakan cat tembok. Penggunaan wallpaper dinding sendiri bisa bertahan sampai 10 tahun, sehingga Anda tak perlu membutuhkan banyak biaya dan tenaga untuk mempercantik tampilan dinding rumah.

  • Memiliki Banyak Pilihan Warna dan Motif

Seperti yang diketahui, wallpaper sendiri memiliki berbagai pilihan motif dan warna yang kualitasnya seperti bahan asli. Dengan berbagai pilihan tersebut, tentu Anda bisa memilih motif dan warna wallpaper sesuai dengan konsep rumah atau ruangan.

Produsen wallpaper biasanya banyak menawarkan desain natural, monokrom, geometris, polkadot, dan lainnya. Dengan banyaknya pilihan tersebut jugalah yang menjadikan penggunaan wallpaper ini cukup digemari oleh kebanyakan orang. Untuk mengetahui berbagai pilihan dengan harganya bisa cek di biaya pasang wallpaper dinding terbaik.

  • Menciptakan Suasana Baru

Dengan menggunakan wallpaper pastinya Anda dapat menciptakan suasana baru pada ruangan. Penggunaan wallpaper sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Jadi bila ingin rumah memiliki suasana yang hangat, Anda bisa menggunakan wallpaper natural seperti motif kayu atau motif batu bata.

Tapi bila ingin memberikan nuansa yang modern bisa menggunakan motif marmer atau monokrom. Bisa juga menggunakan wallpaper dengan warna-warna cerah bila ingin menciptakan ruang keluarga yang santai dan menyenangkan. Dengan begitu tentu tampilan dinding rumah tak akan terasa monoton dengan warna polos lagi.

  • Pemasangannya yang Mudah

Dibanding dengan menggunakan cat, pemasangan wallpaper jauh lebih mudah. Anda hanya tinggal mengukur kertas wallpaper yang sesuai dengan kebutuhan dinding. Kemudian cukup oleskan lem untuk merekatkannya.

Namun bila Anda tidak ingin repot dan menginginkan hasil yang lebih bagus, bisa juga memanfaatkan jasa pemasangan wallpaper. Dengan begitu, hasil pemasangan juga akan lebih memuaskan tanpa butuh banyak tenaga yang dikeluarkan.

  • Dapat Menyesuaikan Karakter

Setiap ruangan di rumah ataupun kantor pastinya memiliki karakter tersendiri. Maka dari itu pemilihan wallpaper biasanya disesuaikan dengan kepribadian si penghuni ataupun konsep bangunannya.

Bila Anda memiliki karakter yang feminin, bisa memilih wallpaper dengan warna pastel atau bergaya vintage. Namun bila memiliki karakter yang simpel dan santai bisa menggunakan motif wallpaper monokrom atau lainnya.

Setelah mengetahui keuntungan pemasangan wallpaper, kini tak perlu lagi untuk ragu memasang wallpaper. Untuk mencari wallaper terbaik dengan harga yang terjangkau bisa cek biaya pasang wallpaper dinding termurah.

Tips Ampuh Merawat Wallpaper Agar Lebih Awet dan Menarik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, wallpaper merupakan suatu solusi untuk mempercantik tampilan suatu ruangan. Dengan berbagai keuntungan tersebut ternyata perawatan wallpaper juga sangat mudah. Dengan perawatan tersebut, tentu akan membuat daya tahan wallpaper semakin kuat dan awet. Berikut tips perawatan mudah agar wallpaper lebih awet dan menarik.

  • Perhatikan Kondisi Dinding Sebelum Memasang Wallpaper

Dengan memerhatikan kondisi dinding terlebih dahulu sebelum pemasangan, tentu akan memudahkan Anda untuk merawat wallpaper. Dengan dinding yang bersih dan rata, pastinya wallpaper juga tidak akan mudah rusak dan kotor. Dengan begitu bahan wallpaper juga akan memiliki daya tahan yang lama saat dipasangkan.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Penggunaan jeruk nipis sendiri cukup diyakini dalam menghilangkan noda yang membandel. Cara ini tentunya bisa Anda aplikasikan juga untuk wallpaper dinding yang sudah terpasang dan terkena noda.

Untuk langkahnya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan perasan satu buah jeruk nipis ke dalam air hangat. Kemudian aduk sampai tercampur, lalu gunakan spons lembut untuk menggosok noda yang ada di wallpaper. Bisa juga menggunakan sikat dengan bulu halus bila wallpaper yang terpasang terbuat dari bahan kain.

  • Gunakan Sabun

Tips yang satu ini akan sangat ampuh untuk membersihkan wallpaper dengan bahan vynil atau akrilik. Dengan menggunakan campuran air hangat dan sabun, Anda bisa menghilangkan seluruh noda atau kotoran yang menempel pada wallpaper tersebut.

Untuk caranya sendiri cukup mudah, gunakan kain atau kapas lembut untuk membersihkannya. Hindari penggunaan alat yang kasar karena bisa merusak permukaan bahan. Namun apabila noda yang ada pada wallpaper terlalu banyak dan sulit untuk dihilangkan. Ada baiknya untuk menggunakan wallpaper baru dengan cek biaya pasang wallpaper dinding terdekat.

  • Gunakan Lap Kering

Bila wallpaper yang digunakan terbuat dari bahan kertas, hal yang harus dilakukan untuk menghilangkan noda ialah dengan menggunakan lap kering. Bahan wallpaper kertas sendiri memang terbilang rapuh dibanding bahan wallpaper lainnya.

Namun tak perlu khawatir, untuk menghilangkan nodanya cukup gunakan lap kering dengan sedikit cairan pembersih dan usap dengan sangat pelan. Lalu untuk membersihkan debunya bisa menggunakan kemoceng atau bantuan sapu untuk menjangkau posisi yang tinggi.

  • Rajin Membersihkan dengan Kemoceng

Kotoran dan debu yang menempel pada wallpaper, selain bisa mengganggu pernapasan juga bisa merusak bahan wallpaper secara perlahan. Maka dari itu bila ingin wallpaper tetap awet dan menarik untuk dilihat, bersihkan wallpaper tersebut secara teratur. Gunakan kemoceng dan lakukan gerakan memutar searah jarum jam. Dengan gerakan tersebut dijamin debu yang menempel akan mudah terangkat dan hilang.

Bila masih ragu dalam memasang wallpaper, cobalah untuk menyimak berbagai keuntungan tersebut dan meilihat berbagai motif di biaya pasang wallpaper dinding. Jangan lupa juga untuk ikuti tips di atas, agar wallpaper yang terpasang selalu awet dan menarik. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (4 votes)

Tinggalkan Komentar