Desain Gorden Jendela Kamar Minimalis

Desain Gorden Jendela Kamar MinimalisGorden saat ini sudah menjadi salah satu hiasan wajib yang ada dalam suatu ruangan. Saat ini gorden juga berperan bukan hanya sebagai penghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan melainkan juga sebagai hiasan dan juga mengatur tingkat privasi dalam sebuah ruangan.

Desain Gorden Jendela Kamar Minimalis

Bentuk dan motif gorden sendiri semakin berkembang setiap musimnya sesuai dengan keinginan para pelanggannya di pasaran. Model untuk gorden biasa dan minimalis pun juga akan berbeda sesuai dengan permintaan.

Untuk melihat contoh dari gorden kamar minimalis, calon pembeli bisa melihat pada laman desain model gorden jendela kamar minimalis. Tersedia berbagai macam bentuk dan desain yang cocok untuk konsep minimalis yang diharapkan. Jangan khawatir, setiap gordennya juga dilengkapi dengan harga yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan para pembelinya. Tentu saja hal ini akan memudahkan bagi calon pembeli yang baru pertama kali melakukan transaksi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih desain gorden jendela kamar minimalis. Dimana mulai dari segi bahan dan model yang sering digunakan serta cocok dengan konsep ruangan kamar calon pembeli gordennya. Untuk itu perlunya mengetahui beberapa model gorden untuk kamar minimalis yang sering digunakan sebagai referensi dan bahan pertimbangan untuk gorden yang akan dibeli nantinya.

Mengenal Motif Gorden Jendela Kamar Minimalis

  • Model Gorden bergelombang

Contoh gorden jendela kamar minimalis yang pertama adalah gorden tekstur bergelombang. Gorden yang satu ini sangat cantik jika dipasang pada jendela yang kecil dan ruangan yang minimalis. Modelnya menonjolkan keindahan dari segi gelombang-gelombang yang dihasilkan disetiap badannya. Tekstur bergelombang sendiri nyatanya mampu memberikan efek yang lebih penuh pada jendela namun tidak membuatnya ramai.

Warna yang digunakan juga warna-warna yang netral pada umumnya sehingga tidak akan membuatnya tampak tumpang tindih dan terlalu penuh untuk ruangan kamar yang minimalis. Gorden tekstur bergelombang cocok untuk jenis ruangan dengan barang-barang yang cukup banyak namun tidak begitu ada hiasan yang ada di dalamnya. Model gelombang mampu membuat ruangan minimalis terlihat lebih hidup dan nyaman untuk ditempati.

Warna putih dan hitam yang biasa digunakan membuat jenis gorden ini cocok-cocok saja untuk dipasang pada tema ruangan apa saja. Tekstur bergelombang memerlukan kehati-hatian dalam perawatan dan juga pembersihannya ketika kotor. Dimana jangan sampai merusak tekstur yang terbentuk tersebut juga jangan sampai membuatnya terlihat kusut.

  • Model Gorden Tembus Pandang

Ide gorden jendela kamar minimalis selanjutnya adalah model gorden tembus pandang. Model gorden yang satu ini sangat cantik dipadukan untuk ruangan-ruangan yang mengusung tema minimalis. Model tembus pandang dan jenis bahan yang ringan ini akan memberikan sentuhan yang elegan pada suatu ruangan kamar. Ditambah lagi warnanya yang netral dan kalem akan membuat siapa pun betah berada di dalam kamar.

Model gorden tembus pandang nyatanya cocok untuk ruangan yang cenderung membutuhkan banyak sekali intensitas cahaya di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan tingkatan kesehatan dari ruangan kamar yang diakibatkan karena suhu yang rendah dan mudahnya pertumbuhan jamur serta bakteri di dalam kamar tersebut. Itulah yang membuatnya menjadi tidak sehat jika tidak terkena sinar matahari.

Namun model seperti ini kurang memberikan privasi yang baik untuk orang-orang yang menyukai gorden dengan privasi yang baik. Model tembus pandang cocok untuk ruangan yang cukup aman dan untuk orang-orang yang memang menyukai jendela yang terbuka. Biasanya model ini juga bisa dipadukan dengan kain lain dengan motif dan bahan yang lebih tebal untuk memberikan efek privasinya.

  • Model Gorden yang Tebal

Gorden yang satu ini juga tidak ada salahnya untuk dipasang pada ruangan kamar minimalis. Gorden tebal memberikan volume yang indah dan megah bagi jendela kamar minimalis yang memiliki ukuran yang lumayan lebar. Gorden tebal biasanya dipadukan dengan warna yang kalem dan netral. Gorden bentuk ini biasanya menggunakan dua buah gorden yang kemudian di satukan.

Gorden paling dalam menggunakan warna netral, biasanya putih dengan bahan yang lebih tebal dan bervolume. Sementara untuk gorden bagian luarnya memiliki kain yang lebih tipis dan tembus pandang dengan warna yang kalem namun lebih mengkilap. Bentukannya lucu seperti rok tutu pada anak-anak. Model seperti ini cocok untuk kamar anak kecil atau anak perempuan yang menyukai kelembutan.

Cocok juga dipadukan dengan hiasan karakter putri Disney untuk mempertajam peran model gorden yang indah seperti berada di istana. Model gorden seperti ini tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci melainkan harus dicuci pakai tangan biasa tanpa dikucek kasar. Cukup diberikan pewangi dan detergen secukupnya agar tidak merusak serat-serat kainnya.

Gorden Minimalis Kantor

  • Motif Garis-garis

Gorden dengan motif garis-garis nyatanya juga cocok dipasang untuk ruangan kamar yang minimalis. Motif garis-garis bisa dipasang untuk jendela kamar minimalis dengan ukuran apa pun. Dipadukan dengan warna-warna yang senada, gradasi atau bahkan warna-warna yang jauh juga akan sangat indah. Motif garis-garis memberikan hiasan yang bagus untuk ruangan yang kosong sehingga membantu menunjang dekorasi yang ada di dalam ruangan kamar.

Motif garis-garis cocok dipadukan dengan cat dinding yang satu warna atau wallpaper dinding dengan satu nada saja agar tidak terlalu ramai dan membuat keselarasannya memudar. Motif garis-garis bisa disesuaikan kerekatan dan besar motifnya sesuai dengan tingkat minimalis dan besar kecilnya jendela yang akan dipasanginya.

  • Motif Kombinasi

Motif yang seperti cocok juga untuk ruangan yang minimalis meskipun memang memberikan hiasan yang super heboh dan cenderung abstrak di dalamnya. Motif kombinasi ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan sang pemesan gordennya. Gorden jenis ini cocok untuk orang-orang yang menyukai kesan seni yang abstrak dan corak yang banyak di dalamnya.

Motif kombinasi bisa dipadukan dengan wallpaper dinding dengan motif yang senada dengan gordennya. Memang motifnya akan semakin ramai, namun eksperimen ini akan membuat ruangan kamar nyaman bagi para pecintanya. Motif kombinasi cocok untuk ruangan yang tidak banyak terdapat ornamen hiasan di dalamnya sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih penuh.

Itulah beberapa motif yang bisa digunakan untuk ruangan kamar minimalis yang cantik. Semoga bermanfaat.

Jasa Gorden Jendela Untuk Kamar Minimalis

Untuk Anda yang ingin memesan gorden custom atau gorden ready stock yang menarik bagi kamar minimalis, silahkan hubungi Raja Gorden yang ada di 0812-1964-3240 pada hari dan jam kerja 09.00 – 17.00 WIB. Bisa juga melalui email ke hello@rajagorden.com. Kami merupakan jasa gorden berpengalaman yang melayani penjahitan dan pemasangan gorden.

Ada banyak moti desain gorden jendela kamar minimalis yang menarik untuk kamar tidur dan ruangan lainnya. Silahkan hubungi CS kami di nomer kontak yang sudah disediakan. Anda juga dapat datang langsung ke tempat workshop kami yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Tinggalkan Komentar