Rel Gorden Otomatis

Rel Gorden Otomatis – Semua pasti tahu fungsi gorden bukan hanya untuk menghalangi sinar matahari yang masuk. Sebab lebih banyak orang memasang gorden agar ruangan tidak tampak kosong melompong.

Rel Gorden Otomatis

Banyak jenis gorden yang dijual di pasaran. Tetapi tidak semua cocok dipasang di semua ruangan, sehingga enak dipandang. Nah, berikut ada beberapa jenis rekomendasi berbagai jenis gorden yang paling cocok dipasangkan untuk rel gorden otomatis.

Jenis Gorden yang Dapat Disesuaikan Dengan Rel Gorden Otomatis

  • Gorden Tipe Blinds

Umumnya kain gorden ini terbuat dari material kanvas, belacu dan jenis lainnya. Kebanyakan orang menyebutnya tirai karena seluruh bagian jendela tertutup oleh gorden ini. Salah satu sub jenis dari tirai blinds bernama roller blinds yang memiliki tali di bagian pinggir memudahkan konsumen menggulung saat tidak digunakan. Jenis lain bernama roman blinds, menghasilkan lipatan indah ketika ditarik.

Jenis satu lagi bernama vertikal dan horizontal blinds, dimana saat gorden ini dibuka akan tampak bilah mendatar baik secara vertikal ataupun horizontal. Semua sub jenis gorden ini cantik dan akan lebih indah ketika dipasang di ruangan yang tepat. Misalnya di perkantoran dan juga cocok untuk hunian minimalis cocok menggunakan rel gorden otomatis terbaik.

  • Tipe Cascades

Gorden ini ketika dipasang langsung menjuntai di kedua sisi jendela. Terdapat dua variasi yaitu bagian gorden sama panjang dan ada yang salah satu sisinya panjang. Bagian atas gorden tipe cascades tampak bergelombang dan membentuk setengah lingkaran.

Hal tersebutlah yang membuat gorden ini tampak elegan dan mewah. Cocok digunakan di ruang tamu, kamar tidur ataupun ruang baca.

  • Tipe Gorden Draperies

Salah satu jenis gorden yang sangat dekoratif dengan pilihan warna dan motif yang menarik perhatian. Hal inilah tentu sangat bagus untuk kesan ruangan ketika dipasang gorden Draperies. Bahkan kini bukan hanya pilihan warna dan motif saja yang memesona, namun juga tampilan sederhana. Permukaan bergelombang yang menggantung sama panjang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Bahan gorden ini lumayan berat sebab pada bagian lipatannya dilengkapi akrilik. Fungsi akrilik ini untuk menghangatkan ruangan saat cuaca di luar sedang dingin. Suara dari luar pun hanya sedikit saja yang masuk ke ruangan serta melindungi ruangan dari cahaya luar.

  • Gorden Tipe Eyelet

Memiliki ring besi  di bagian atas gorden berfungsi untuk menghubungkan tirai gorden dengan rel gorden. Jika tidak adanya ring besi, tentu sangat sulit menggantungkan tirai dan akan merusak tirai. Makanya sangat penting dilengkapi ring besi,  gorden pun dapat dibuka dan ditutup dengan lancar.

Jadi, lebih mudah saat ingin menggeser tirai gorden. Bahan gorden tipe eyelet umumnya ringan sehingga tampilannya pas saat menggantung di rel gorden. Tampilan visual dari tipe ini cukup simpel tetapi tetap kekinian. Terutama untuk hunian minimalis sangat cocok jika dipasangkan rel gorden otomatis murah eyelet.

  • Gorden Tipe Sheer

Ini adalah pilihan gorden yang cocok untuk seseorang suka dengan privasinya lebih terjaga. Meskipun begitu, cahaya dari luar ruangan ataupun cahaya lampu di jalan-jalan tetap dapat masuk ke ruangan tetapi tidak sepenuhnya. Gorden ini bisa dibilang fungsinya sebagai pelapis sebab memiliki bahan yang lebih tipis daripada bahan jenis kain yang lain.

Pilihan warna utama dari gorden tipe sheer  yang memiliki putih polos. Warna netral akan lebih mudah saat dipadukan dengan warna tirai gorden yang lain. Meskipun begitu, tetap ada motif yang dimiliki tirai gorden ini makanya cukup indah ketika dipasang di jendela. Salah satu bahan yang umum yang digunakan bernama bahan voile.

Cocok digunakan di hampir semua jendela ruangan terutama untuk hunian minimalis kontemporer. Meskipun tipis, tetap saja mampu melindungi privasi ruangan dari luar. Cahaya tetap dapat masuk sehingga ruangan tidak akan terlalu gelap.

  • Tipe Rod Pocket

Ini juga salah satu pilihan gorden sederhana yang terbuat dari material yang ringan. Meskipun begitu, tetap cocok digunakan di hunian modern karena gorden ini tidak sering dibuka dan ditutup. Jadi, fungsi gorden ini lebih sebagai tirai pembatas antara satu ruangan dengan ruangan berikutnya. Pilihan warna yang bagus mampu membangkitkan keindahan dekorasi ruangan.

Melihat ke bagian atas gorden, terdapat semacam lorong dari proses keliman. Fungsi lorong ini agar tirai lebih indah saat menggantung di rel gorden otomatis online. Maka penggunaan gorden ini umumnya bukan untuk jendela, tetapi sebagai pembatas antar ruangan terutama untuk ruangan yang tidak sering dimanfaatkan.

  • Tipe Valances

Bentuk gorden yang memiliki tampilan bergelombang yang indah dan elegan, bahkan inilah salah satu bagian yang menjadi daya tarik dari gorden ini. Estetika ruangan tentu akan lebih meningkat saat dipasang gorden valances.  Jadi, penggunaannya di bagian atas jendela sebab memiliki fungsi sebagai penutup bagian batang jendela.

Maka, jika memiliki hunian kemudian bagian batang jendela ruangan tidak enak dipandang ketika terbuka begitu saja, sangat cocok digunakan gorden tipe valances ini. Mengombinasikan gorden valances dengan gorden tipe cascades pun tak kalah menarik. Bahkan sudah ada sebagian hunian yang mengaplikasikan kombinasi ini. Sehingga lebih mudah disesuaikan dengan konsep dan warna dominan ruangan .

  • Gorden Tipe Pleat

Gorden tipe pleat ini terbagi lagi atas beberapa pilihan yaitu goblet pleat, box pleated, tailored pleat dan pinch pleated. Tentu saja keempat jenis ini memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Saat melihat langsung satu per satu tampilan gorden ini, akan ditemukan perbedaan di bagian atas tirai gorden rel gorden otomatis minimalis.

Sesuai dengan namanya, tipe box pleated memiliki bagian atas jendela berupa lipatan berbentuk kotak. Sedangkan tipe tailored pleat memiliki jahitan pada setiap lipatan di bagian ujung atas tirai gorden, sehingga tampak mengerucut.

Selanjutnya tipe goblet pleat, setiap tiga lipatan akan diikat dan dibentuk sedemikian rupa, menghasilkan tampilan bagian atas gorden seperti piala. Sementara itu, ada tipe terakhir bernama pinch pleated dimana kain gorden ini dibentuk memiliki 3, 4 hingga 5 lipatan.

Semua bentuk dibuat seimbang sehingga tetap tidak mengurangi estetika ruangan. Jika sangat banyak lipatan yang digunakan, maka juga sangat banyak ataupun sangat lebar kain yang dibutuhkan untuk menghasilkan gorden sesuai tipe ini.

  • Gorden Tab Top

Bisa dibilang mirip dengan eyelet, namun gorden ini tidak memiliki ring besi untuk menghubungkan dengan rel gorden. Melainkan terbuat dari kain gorden itu sendiri yang dijahit sebagai tali pengait menghubungkan dengan rel gorden.

Jadi, kain apa saja bisa digunakan tentu akan lebih indah jika digunakan kain pengait yang sama dengan bahan tirai gorden itu sendiri.

Tempat Jual Rel Gorden Berkualitas

Butuh rel gorden saat ini? Anda bisa menghubungi Raja Gorden, tempat jual berbagai model rel sekaligus yang otomatis maupun manual. Kelebihan rel gorden dari Raja Gorden yaitu:

  • Kuat dan awet
  • Berbagai ukuran tersedia
  • Berbagai model tersedia dari yang lurus hingga melengkung
  • Harga bersaing
  • Bergaransi

Jika Anda ingin pasang rel gorden otomatis, maka bisa kami pasangkan oleh tenaga ahli berpengalaman.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button